KPU Batu Gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Evaluasi Coklit Minggu Pertama

0-0x0-0-0#

Klikbatu.id, Kota Batu ; Berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemillihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2024, KPU Kota Batu

melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Evaluasi Coklit Minggu Pertama di Ballroom Amarta Hills, Kota Batu. Sabtu,( 6/7/2024 ) siang.

banner 728x90

Pada kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua dan Anggota KPU Kota Batu, Sekertaris KPU Kota Batu, Kasubbag dan Pejabat Fungsional KPU Kota Batu, Staf ASN dan Tenaga Pendukung KPU Kota Batu, Mahasiswa Magang di KPU Kota Batu dan Pantarlih se-Kota Batu.

Ketua KPU Kota Batu Heru Joko Purnomo mengatakan karena saat ini ada di tahapan Coklit, dimana partarlih ini turun ke masyarakat, jadi kita memantau mengevaluasi di dalam pekan pertama ini presentasinya sudah berapa yang mereka jalan sehingga kita tahu kekurangannya berapa dan kita mengambil langkah-langkah untuk percepatan seperti apa.

” Karena ditengarahi masih ada teman – teman Pantarlih ini yang ternyata setelah saya evaluasi ada yang sudah jalan secara manual tapi masih kesulitan memasukkan di icoklitnya karena selain manual icaklitnya sudah harus jalan.

Untuk itu, besuk kami akan turun langsung besok Minggu ke pantarlih yang mempunyai kendala-kendala ” jelasnya.

Divisi Perencanaan dan Data KPU Kota Batu Marlina memberikan apresiasi sekaligus untuk para pantarlih yang sudah dapat menyelesaikan pekerjaannya yang progresnya 100%.

” Ini sudah dimaksimal hari Minggu ke-10. Hari ke-10 pada hari kemarin 2 hari yang lalu ini menjadi catatan kami ada 23 TPS, di mana ada dua TPS yang jumlah pantarlihnya masing-masing satu orang, sehingga yang datang pada hari ini ada 44 pantarlih.

Mereka sudah bekerja keras menyelesaikan pekerjaannya baik itu coklis secara manual maupun juga dengan menggunakan icoklis nya untuk mensinkronisasi data, kemudian juga sudah menuntaskan laporan kerjanya.

Dan alhamdulillah semoga ini menjadi motivasi bagi kawan-kawan patarlih lainnya yang belum bisa menyelesaikan tugasnya.

Harapan kami, progres atau target kami 3 hari ke depan sudah bisa mencapai 100% untuk keseluruhannya.

Namun keterbatasan kami yaitu tidak bisanya support di hp kawan – kawan tentang permasalahan coklis di HP para patarlih tersebut, Namun kami mesti mencarikan solusi-solusinya apakah mereka bisa melakukan icoklis tersebut dengan menggunakan HP PPS nya kemudian juga yang lain yang bisa support untuk mengakses i coklis tersebut.

Kendalanya memang hanya di situ nah yang satu tadi yang sumber gondo memiliki kendala tentang kenapa ada keterlambatan kemudian juga kenapa Tps yang tidak sesuai ini banyak karena super gondok ini adalah wilayah yang pemekaran, akhirnya kawan-kawan PPS pada saat melakukan pemetaan tempat pemilih ini ditempatkan di TPS-nya ini mengalami ada beberapa kekeliruan di dalamnya sehingga kami akan menyusun kembali ada lebih dari 50 pemilih yang harus kami susun kembali yang paling terdekat dari potensi TPS nantinya

Harapan kami tentunya dalam pekerjaan melakukan pencocokan penelitian mutarli ini dapat segera mungkin bisa terselesaikan dengan maksimal 100% dalam beberapa hari ke depan karena memang sisa waktu walaupun pantarlih ini bekerja dari 24 Juni sampai 24 Juli nanti Masa kerjanya habis nanti di 20 Juli , namun target provinsi 13 Juli kami sudah harus menuntas seluruhnya 100%.

Jadi kawan-kawan ini kami berharap bisa mengikuti dari target dari provinsi ini sebelum beberapa hari kemudian minggu ketiga 100% tetapi dari kpu menargetkan 3 hari ke depan itu kawan-kawan sudah bisa 100% tapi ini masih PR kami karena juga bagaimanapun Kami ingin mencapai target tersebut kadang kendalanya dari akses di icoklisnya karena kita melihat dari kerja dan tidak hanya melihat kerja manualnya tapi juga bagaimana sinkronisasi data di icoklis tersebut

Icoklis ini adalah alat bantu kita untuk mencocokkan untuk mensinkronisasikan. Karna
Karena apa Karena diicoklisnya nggak akan terbaca data-data data seperti misalnya ke gandaan itu kan akan terbaca di icolkisnya nah kemudian juga ketika TMS kode 8 atau salah penempatan TPS nya maka di situ juga icoklis yang akan ketahuan dimana wilayah di tempat sudah di dimasukkan sebagai pemilih baru atau belum di situ akan ketahuan nantinya nah penting walaupun ini alat-alat kerja kita tapi satu-satunya alat icoklis ini menjadi alat kita untuk memudahkan pekerjaan dari pantarlih ini untuk melihat keakuratan dari tempat pemusahiran apa ada pemilik ini.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *