Berdiri tegak diantara terasering persawahan, dengan gamblang menyaksikan pemandangan pegunungan dan ditemani gemericik air aliran Sungai Branta

Kota Batu, Klikbatuiid – Salah satu destinasi wisata, pesona Kota Batu semakin lengkap dengan hadirnya satu rumah makan bernama Latar Ubin. Jum’at 30/03/2024

Berdiri tegak diantara terasering persawahan, dengan gamblang menyaksikan pemandangan pegunungan dan ditemani gemericik air aliran Sungai Brantas, memperkuat nuansa relax senyampang menikmati sajian kuliner.

Modal kontur alam yang indah, akulturasi budaya pada ornamen disetiap sisi bangunan Latar Ubin, mengangkat tema Bali, Yogjakarta, Kalimantan, Jawa Tengah dan beberapa corak bangunan khas daerah lainnya.

Owner Latar Ubin, Rendy Boyd mengangkat tema budaya Nusantara sebagai motivasi agar setiap pengunjung memilih ekspektasi mereka dalam mengabadikan momen.

“Sekilas orang mengira bangunan kami ini gaya Bali. Bukan, semua khas bangunan tradisional dari berbagai daerah ada disini, agar para pengunjung tidak bosan dengan 1 konsep saja,” jelas dia.

Melengkapi keindahan dan kenyamanan tempat yang representatif, Randy juga menyediakan menu sehat Indonesian food dengan bahan fresh sebagai ciri khas dari Latar Ubin.

“Saya ingin mengembalikan proses memasak makanan yang menghilangkan sifat fast food, jadi bahan bakunya harus sehat, fresh dan bukan froozen food,” tegas jebolan musisi ini.

Menu andalan dari Latar Ubin diantaranya adalah Segoro dan Sego Sugih. Randi menyebut jika penamaan menu ini sesuai dengan jenis makanannya.

“Segoro itu, nasi yang didampingi lauk aneka masakan laut, atau segoro bahasa jawanya,” imbuh sahabat vokalis Noah, Nazril Ilham atau akrab disapa Aril itu.

“Selain Segoro dan Sego Sugih, kami juga sediakan menu khusus reservasi seperti Sego Jagung dengan sayur khas Jawa, ada juga Sate Ayam dan beberapa menu lainnya sesuai permintaan,” katanya.

Selama bulan Ramadan, Latar Ubin mengeluarkan Paket Personal Ayam Cumi Sate Mie (ACSM) Rp37 ribu.

Paket ini, pengunjung bisa memilih antara ayam, cumi, sate dan mie, lengkap dengan sayur, minuman dan takjil,” papar dia.

Selanjutnya, Paket ber-4 seharga Rp45 ribu tetap dengan memilih salah satu ACSM lengkap dengan sayur, minuman, takjil dan snack.

Paket ber – 10 dijelaskan Randi, hampir sama dengan Paket ber-4 hanya bedanya ditambah dengan free Ayam Laos dengan harga sama Rp45 ribu.

Bagi para pecinta kopi, Latar Ubin menyediakan satu minuman spesial yaitu Kopi Susu Latub, yang dibuat dari kopi premium dengan susu sapi murni.

Aneka makanan ringan seperti kentang goreng, cireng, brokoli kres, tahu cabe garam, deghang goreng, dan rujak manis

Latar Ubin sangat mudah terjangkau sebab terletak dekat dengan pusat kota. Dari Alun-alun Kota Batu menuju jalur 1 arah Jalan Bromo, lurus masuk area perkampungan Kali Putih Jalan Bejo.

Tempat makan unik ini resmi dibuka pada Februari 2022 silam ini, menyediakan space bagi komunitas yang ingin mengagendakan kegiatan dengan lokasi sarat keindahan dan suasana nyaman.

( Wicaksono)

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *