Lomba Pacuan Kuda Dan Panahan Di Kota Batu Menarik Antusias Masyarakat

Kota Batu ( Klikbatu.id ) – Hari ini Lomba Panahan dan Berkuda Panahan yang diadakan di Lapangan pacuan kuda Jalibar, Kota Batu,Minggu Tangal 3 Desember Tahun 2023.

Kegiatan ini Di Panitiai oleh PORDASI Kota Batu yang dimana kegiatan ini Diselengarakan mulai dari Tanggal 25 November 2023, Yang mendapat Antusias masyarakat dengan cukup baik.

banner 728x90

Hal ini diungkapkan Oleh Sasmita Mauludi sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan, Menurutnya Antusias ini juga dibuktikan dengan hadirnya 98 peserta, mulai dari Kota Batu, Lumajang, Kediri, Madiun, Banyuwangi Dan Bali juga Kota Lainnya.

Menurut Kompol Arjaka sebagai Ketua Komisi HPA Jawa Timur juga Panitia Walikota Cup 2023 yang pertama kali diadakan di Kota Batu, menurutnya : ” Harapan saya kegiatan ini bisa dilaksanakan rutin setiap tahunnya, melihat banysknya prestasi Atlet Kota Batu di Porprov kemarin. ” ujarnya

Singkat cerita Cabang Olah raga berkuda yang dulu pernah berhasil menyumbangkan dua medali pertama, untuk kontingen Kota Batu di ajang Porprov Vlll Jatim. Cabor baru tersebut berhasil merebut medali melalui horseback archery (HBA) atau panahan berkuda.

Di Caber Panahan, satu lagi atlet Kota Batu meraih prestasi, waktu itu Liling Riahelda, atlet panahan meraih peringkat 2 dalam Pordasi Horseback Archery (HBA) Championship 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Rindam Lawang.

Dalam even panahan ini ada enam kategori yang dipertandingkan, pertama kategori On Horse – Serial Shoot, kategori On Horse – Indonesian Style, kategori Ground Archery Putra 70m, kategori Ground Archery Putri 40m yang diikuti 98 Peserta Di Jawa Timur.

Menurut Sentot Ariwahyudi SSos MSi sebagai Ketua Koni Batu, rangkaian kegiatan ini juga masih menyambut HUT Kota Batu serta Piala Walikota Batu.

” Kuda pacu yang ada di Pordasi Batu yang telah dilaksanakan, ini dikelas HPA yaitu ada panahan dan panahan berkuda, seperti yang kita saksikan tidak hanya dari kota Batu saja tetapi juga ada dari Kota lain serta dari Bali.

Melihat hal ini, PORDASI berencana membuat kegiatan seperti ini sebagai agenda tahunan.” Sambung Sentot pada awak media klikbatu.id

Disisi lain lapsngan pertandingan, Media Klikbatu.id mewawancairai perwakilan peserta Lomba, yaitu Jingga Raisa dari SMAN Kota Batu.

” Saya sangat senang dan memang ini kali pertama saya mengikuti lomba ini, ya seru tapi juga menegangkan karena banyak pesertanya, harapan saya kegiatan seperti ini sering dilakukan di Kota Batu.”

Menurut beberapa masyarakat pecinta olahraga yang melihat pertandingan ini, dengsn melihat para Atlet yang bertanding di Porprov Jatim kemarin dimana Kota Batu berhasil mendapatkan 22 emas, 13 Perak dan 13 Perungu dengan animo masyarakat yang begitu besar, joka tidak didukung oleh sarana dan prasarana yang mumpuni atau layak, mungkin sudah waktunya Kota Batu memiliki Dinas Pemuda Dan Olah raga,untuk kemajuan Olahraga di Kota Batu secara khusus.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *