Mas Bro Biliar, Jl. Bukit Berbunga, Sidomulyo, Kota Batu 

Kota Batu, Klikbatu.id –  Hari ini, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batu, Sentot Ari Wahyudi, resmi membuka kejuaraan biliar dalam acara pembukaan rumah biliar ” Mas Bro” di komplek Omah Djoeragan Cafe & Biliard Sidomulyo Batu, Sabtu siang (9/3/2024).

Di dalam sambutannya, Sentot Ari Wahyudi mengungkapkan jika olahraga biliar di Kota Batu sedang mengalami perkembangan positif dengan meningkatnya banyak peminat dari masyarakat terhadap olahraga bola sodok ini.

”Iya memang rumah biliar Mas Bro ini keberadaannya menjadi tambahan sarana bermain biliar, yang sangat diapresiasi oleh masyarakat Batu ” lanjutnya.

Dimana saat ini KONI Kota Batu sedang fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Porprov IX Jatim 2025 yang akan diselenggarakan di Malang raya.

Sentot berharap rumah biliar Mas Bro dapat menjadi wadah yang menghasilkan bibit atlet biliar terbaik.

Semoga dengan adanya penambahan rumah biliar ini, dapat melahirkan atlet biliar yang mampu bersaing di tingkat Jatim maupun Nasional,” ungkap Sentot dengan harapan besar untuk kemajuan olahraga biliar di kota Batu.

Ketua Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI), Ghaib Sampurno, menyambut baik kehadiran rumah biliar Mas Bro di kota Batu. Dengan 7 rumah biliar yang sudah ada, keberadaan Mas Bro diharapkan dapat menjadi sarana pembinaan bibit atlet yang siap bersaing di Porprov IX Jawa Timur 2025.

“Hadirnya rumah biliar Mas Bro menjadi sarana untuk membina bibit atlet yang bisa mengikuti kejuaraan Porprov IX Jawa Timur 2025,” ungkap Ghaib.

Dengan semakin banyaknya fasilitas ini, diharapkan akan muncul talenta baru yang dapat mengharumkan nama Batu dalam dunia olahraga biliar.

Owner rumah biliar Mas Bro, Yosi Maelani, merasa tertantang dengan harapan dari Ketua KONI dan POBSI Batu.

 

Ia berkomitmen untuk menjadikan rumah biliarnya sebagai tempat yang mampu mencetak atlet biliar berprestasi untuk kota Batu.

Semangat pembinaan atlet biliar pun kini semakin menggelora di Kota Batu dengan hadirnya rumah biliar Mas Bro sebagai tambahan fasilitas yang dapat mendukung perkembangan cabang olahraga ini di daerah tersebut.

 

Pembukaan resmi rumah biliar Mas Bro Batu, 32 atlet senior dan junior bersaing dalam pertandingan persahabatan menggunakan sistem single elimination dengan handicap 3 dan 4.

Ketua KONI Batu memulai pertandingan dengan menyodok bola pertama pada duel antara Gibran dan Junet, menciptakan momen seru di arena biliar tersebut.

( Hari )

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *