MALANG,(KlikBatu.Id) – RSUD Ngantang Kabupaten Malang Jawa Timur segera beroperasi setelah diresmikan oleh Bupati Malang,H.M Sanusi pada tahun 2022 hingga kini masih menunggu proses perijinan.

Rumah Sakit Umum Daerah milik Pemkab ini selangkah lagi akan beroperasi hanya menunggu proses perijinan operasional saja kurang lebih satu bulan akan segera selesai.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang,drg Wijanto Wijoyo pada awak media Kamis (11/05/2023).

“Sampai hari ini RSUD ngantang persiapannya adalah pemenuhan ijin operasional tinggal sedikit lagi,diharapkan nanti sebelum satu bulan sudah akan keluar ijin operasional dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Teradu Satu Pintu (DPMPTSP) ,itupun nanti setelah keluar kita ya operasional dulu dengan tenaga yang dihimpun dari beberapa puskesmas juga kemudian ada tenaga inti dari rumah sakit ngantang ada 13,biarkan berjalan dulu nanti spesialisnya dibantu dokter-dokter spesialis yang sudah berpraktek dari rumah sakit kanjuruhan kabupaten malang”,kata Wijanto.

Dalam penugasan dokter-dokter spesialis digilir dengan jadwal dalam rentang seminggu beberapa kali dan otomatis nanti akan di backup ,karena pengangkatan dokter dimanapun sekarang tidak tidak boleh kontrak.

“Pengangkatan dokter sekarang ini tidak boleh kontrak cuma ada PPPK dan ASN ,di puskesmas aja kita kekurangan dokter maupun perawat yang biasanya bisa dilakukan pengangkatan oleh Badan Layanan Umum Daerah( BLUD) puskesmas namun dari Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) tidak diperbolehkan”,terangnya.

Dengan berjalannya waktu segala sarana dan prasarana RSUD ngantang segera beroperasi karena ketenaga kerjaannya masih belum memenuhi,dan di backup oleh puskesmas sambil berjalan segera beroperasi.(M.Sol).

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *