Masyarakat Antusias Ikuti Pengobatan Gratis dan Khitan Massal Yang Digelar Rumkitban RS DKT Gubeng

Surabaya, (KLIKBATU.ID) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Rumkitban 05.08.05 (RS DKT Gubeng) Surabaya menggelar Bhakti Sosial pengobatan umum dan khitan massal, yang bertempat di RS DKT Gubeng, Jl. Gubeng Pojok no. 21 Surabaya, minggu (20/3/2023).

banner 728x90

Kepala Rumkitban Surabaya (RS DKT Gubeng) Mayor Ckm (K) dr. Reny Widayanti, Sp.A menyampaikan bahwa Rumah Sakit DKT Gubeng mengadakan kegiatan bakti sosial berupa pengobatan umum gratis dan khitan gratis dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan RI ke 78.

“Selain itu bakti sosial ini kami selenggarakan, agar masyarakat lebih dekat dan mengenal TNI, khususnya Rumah Sakit TNI Angkatan Darat, karena Rumah Sakit DKT Gubeng ini adalah Rumah Sakit TNI Angkatan Darat,” kata Mayor Ckm (K) dr. Reny Widayanti, Sp.A,.

Disebutkan, bahwa target sasaran peserta untuk khitan sebanyak 40 anak dan untuk pengobatan umum sasarannya 100 Orang. Dan kegiatan bakti sosial ini, Rumah Sakit DKT Gubeng Surabaya dibantu oleh para Babinsa-Babinsa di wilayah jajaran Kodam v yaitu dari Kodim Surabaya Timur, Kodim Surabaya Utara dan Kodim Surabaya Selatan.

“Kali ini sudah yang kedua kali tahun untuk kegiatan bakti sosial ini kita bekerja sama dengan para Babinsa yang ada di jajaran Kodam V, yaitu dari Kodim Surabaya Timur, Kodim Surabaya Utara, dan Kodim Surabaya Selatan. Jadi kita dibantu para Babinsa yang dari Kodim-Kodim tersebut kemudian masyarakat dan anak-anak yang ingin berobat dan melakukan khitan di rumah sakit DKT itu, difasilitasi penuh oleh para Babinsa tersebut berupa akomodasi mulai dari berangkat sampai pulangnya, dan respon masyarakat sangat antusias sekali karena pengalaman kami tahun kemarin juga pesertanya sangat banyak dan melebihi kuota,” ucapnya

Perlu diketahui, Rumah Sakit DKT Gubeng ini juga melayani pasien BPJS, baik BPJS untuk TNI maupun BPJS untuk masyarakat umum.

“Harapan kami kedepan dengan adanya pengobatan gratis ini, masyarakat yang ada di sekitar jajaran Kodam 5 Brawijaya. Semakin mengenal dan semakin percaya untuk berobat ke rumah sakit TNI Angkatan Darat di jajaran Kodam 5 Brawijaya,” ungkapnya.

Sementara itu, Hal senada juga disampaikan oleh Dandenkesyah 05.04.04 Surabaya, Letnan Kolonel Ckm drg. Agung Siswanto, Sp. KGA., bahwa hari ini ada dua kegiatan Bhakti Sosial, yaitu Pengobatan Umum dan Khitan Gratis, dan ini dalam rangka memperingati HUT RI ke-78.

“Kegiatan ini setiap tahun kami laksanakan, dan nanti di bulan Oktober juga akan kami laksanakan dalam rangka HUT Kesehatan Angkatan Darat. Tema kegiatan ini adalah TNI Manunggal dengan Rakyat, TNI untuk Rakyat, jadi pengobatan ini tidak hanya untuk TNI, tapi juga untuk masyarakat umum, khususnya masyarakat yang disekitar RS DKT Gubeng ini,” pungkasnya.

Sementara itu Sumini (58) salah seorang warga masyarakat yang mengikuti kegiatan pengobatan gratis menyambut positif kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI, dalam hal ini oleh Rumkitban RS DKT Gubeng, mereka berharap tidak sekali ini saja kegiatan pengobatan gratis dan Khitan massal untuk umum digelar, namun berharap ini menjadi kegiatan rutin digelar setiap tahunnya.

“Harapannya kegiatan ini berlangsung secara rutin, karena sangat membantu sekali. Saya sangat terbantu karena bisa cek kesehatan dan mendapat perawatan yang baik disini. Maju terus pak TNI, semoga TNI semakin jaya.” serunya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *