Tanzania adalah negara di Afrika Timur yang terkenal dengan hutan belantara yang luas dan satwa liar yang menakjubkan menjadikannya tujuan yang sempurna untuk tur safari atau tujuan perjalanan.

Tanzania berbatasan dengan Kenya dan Uganda di utara; Rwanda, Burundi dan Republik Demokratik Kongo di barat; Zambia, Malawi, dan Mozambik di selatan; dan Samudra Hindia di sebelah timur.

Negara ini memiliki iklim tropis, dahulu disebut Tanganyika karena Tanzania memiliki Danau Tanganyika yang sangat terkenal.

Beberapa tujuan wisata di Tanzania

Jika Anda punya rencana jalan-jalan ke Tanzania, ada beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi. Beberapa tempat seperti Gunung Kilimanjaro dan Taman Nasional Serengeti sudah terkenal di dunia.

Namun, ada beberapa tempat menarik lainnya seperti cagar alam, danau, dan pegunungan yang wajib dikunjungi.

taman nasional kilimanjaro

Kilimanjaro National Park merupakan rumah bagi berbagai macam hewan, mulai dari harimau, singa, haines, buaya hingga hewan jinak seperti gajah afrika, jerapah, rusa dan lain-lain.

taman nasional kilimanjaro

Taman Nasional Kilimanjaro adalah salah satu taman nasional terbesar di dunia karena sekitar 300 hektar mengelilingi taman nasional yang merupakan habitat alami gajah Afrika.

Selain keindahan alam berupa taman nasional, danau eksotis, dan pegunungan. Negara Tanzania juga memiliki destinasi wisata alam berupa gugusan pulau-pulau kecil yang menjadi salah satu pilar pariwisata dari Tanzania.

Taman Nasional Danau Manyara

Taman Nasional Danau Manyara merupakan kawasan hutan yang dihuni oleh kawanan hewan liar seperti zebra, buaya dan flamengo yang merupakan hewan khas Taman Nasional Danau Manyara.

Taman nasional ini terletak di Arusha dan Mayara dan sering dikunjungi oleh seniman-seniman terbaik dunia karena taman nasional ini menawarkan pemandangan yang eksotis dan Anda bisa melihat satwa liar dari dekat.

Kepulauan Zanzibar

Kepulauan Zanzibar

Kepulauan Zanzibar merupakan gugusan pulau kecil yang masih menjadi bagian dari wilayah Tanzania. Di Kepulauan Zanzibar, Anda bisa menyewa resor untuk bermalam di pantai.

Anda juga bisa menyewa perahu untuk berkeliling pulau dan juga melihat keindahan bawah laut Kepulauan Zanzibar menggunakan peralatan menyelam Anda untuk melihat hewan laut unik dari Kepulauan Zanzibar.

Persyaratan untuk bepergian ke Tanzania

Traveling atau jalan-jalan ke luar negeri membutuhkan berbagai macam persiapan yang harus diselesaikan. Ini, tentu saja, berlaku sama untuk Tanzania.

Selain paspor, persyaratan Visa Pengunjung Tanzania adalah yang harus Anda lengkapi agar Anda dapat memasuki negara tersebut.

Tentunya untuk melakukan proses pengajuan visa ini, Anda membutuhkan waktu luang yang cukup banyak. Anda bahkan mungkin harus melakukan beberapa persiapan yang agak rumit jika harus melakukannya sendiri.

Tapi mulai sekarang hasilkan e-Visa Tanzania jauh lebih mudah. Tidak perlu antre untuk mendapatkan visa.

Tanzania terbuka untuk pelancong internasional dari seluruh dunia. Namun, Anda mungkin perlu mengajukan visa Tanzania secara online sebelum memesan penerbangan berikutnya ke Tanzania. Secara khusus, eVisa Tanzania (visa elektronik).

Sekarang lebih mudah untuk mendaftar secara online, mengisi formulir dan melakukan pembayaran dengan kartu kredit, serta menerima e-Visa turis melalui email.

Pelancong yang ingin melakukan perjalanan ke Tanzania harus mengajukan permohonan visa online setidaknya 72 jam sebelum melakukan perjalanan ke Tanzania.

Saat mengajukan visa online ini, semuanya akan dikomunikasikan kepada Anda melalui email. Tidak perlu mengantri, yang terkadang akan menyita waktu Anda.

Persyaratan tambahan

  • Pelancong yang divaksinasi: Tes PCR tidak diperlukan, tetapi bukti vaksinasi diperlukan.
  • Pelancong yang tidak divaksinasi atau divaksinasi sebagian: tunjukkan hasil tes PCR negatif dalam 72 jam.
  • Terapkan untuk e-Visa Wajib untuk Tanzania dan Zanzibar
  • Terapkan untuk PLF, wajib untuk Zanzibar saja

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *