mBatu Art Dance Cultur Festival MADCF Ke 2 Di Sendratari Arjuna Wiwaha

Batu ( Klikbatu.id ) : Dinas Pariwisata bersama Dewan Kesenian Kota Batu ( DKKB ) gelar mBatu Art Dance Cultur Festival MADCF Ke 2 Di Sendratari Arjuna Wiwaha Kelurahan Sisir Kecamatan Batu kota Batu. Minggu ( 18/6/2023 ).

Kepala Dinas Pariwisata kota Batu Drs Arief Assidiq saat membuka pelaksanaan menyampaikan bahwa dinas Pariwisata senantiasa selalu bersinergi dengan dewan Kesenian kota Batu ( DKKB ) guna mengembangkan seni dan budaya yang ada di kota Batu.

banner 728x90

” Kota Batu salah satu kota yang paling giat melaksanakan kegiatan-kegiatan seni dan budaya paling aktif di Jawa timur.

Dinas Pariwisata selalu terus berupaya untuk selalu mengembangkan kesenian dan kebudayaan yang ada di kota Batu.

Harapan kami adalah selain terus mengembangkan seni dan budaya, sebagai salah satu program yang terus berkelanjutan yang di laksanakan oleh Dinas Pariwisata Kota Batu juga bisa dapat meningkatkan kunjungan pariwisata ke Kota Batu, dengan begitu dapat juga meningkatkan PAD Kota Batu “, harapnya.

Ketua Dewan Kesenian Kota Batu ( DKKB ) Ki Sunarto menjelaskan bahwa Pada kegiatan ini diikuti oleh 12 grup tari yang terdiri dari 8 grup tari dari umum dan 4 grup tari dari sekolah.

” Adapun sanggar tari dari sekolah yaitu dari SMP Muhammadyah 8 , SMK Ma’arif, SMP Negeri 4 Batu dan SMP Negeri 2 kota Batu.

Dari kategori umum diikuti oleh 8 grup tari yaitu Sanggar Tari Karsa Budaya, Sangguran, Desa Beji, Desa Tlekung, Prameswari, Kelurahan Sisir , Maheswari , Kendedes.

Pada kegiatan ini juga dimeriahkan oleh bintang tamu Dramatari Jaranan ” Tresno Suci “, jelasnya

Ditambahkan oleh Sekjen Dewan Kesenian Kota Batu ( DKKB ) M Iksan dengan dilaksanakan kegiatan ini diharapkan seni tari yang ada di kota Batu ini bisa menjadi daya tarik para wisatawan yang berkunjung ke kota Batu.

” Dengan sering dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu daya tarik wisatawan yang berkunjung ke kota Batu “, harapnya.

( Hr )

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *