Malang,(KLIKBATU.ID) – Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 bakal diwarnai hadirnya caleg-caleg milenial. Tidak hanya muda, para caleg milenial ini menawarkan banyak hal baru untuk kemajuan perpolitikan di daerah ini.

 

Salah satu bakal calon legislatif (bacaleg) muda DPR-RI dari PSI yang berada di Dapil Malang Raya adalah Ragilda Rachma atau akrab disapa Gilda. Selain itu perempuan cantik kelahiran Malang 24 April 1996 mempunyai suara yang merdu tersebut dan memutuskan bergabung dengan Vinoqi Entertainment sejak 2019 sampai sekarang. Bahkan dirinya sempat masuk sebagai salah satu finalis AFI Junior Indosiar, serta meraih juara 2 olah vokal dalam acara Pekan Seni Mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) tahun 2017 dan juga menyandang The Best Student in Art, East Java.

 

Selain itu juga pernah Gilda juga meraih FKUB Award Enterpreneurship tahun 2017, peringkat 10 INAMSC FKUI tahun 2017, PKM-P Dikti Funding 2017, PKM-P Dikti Funding tahun 2016, PKM-KC Dikti Funding tahun 2016, juara 2 Champion PKM-P Maba UB tahun 2015.

 

 

Selain itu dara cantik Alumnus Universitas Brawijaya (UB) Fakultas Kedokteran tersebut juga pernah terpilih sebagai salah satu Finalis Cover Girl Aneka Yess dan pernah menjadi juara pertama di kejuaraan Olimpiade Sains dan Sosial Jawa Bali.

Tidak hanya disitu Gilda juga aktif dalam kegiatan pemberdayaan dan edukasi seperti halnya sebagai pembicara dalam acara Talkshow Polinema Malang pada tahun 2021, dalam acara Podcast Times Indonesia tahun 2021, Doctor vs Passion oleh doctors.id tahun 2021, pembicara dalam acara Bulan K3 Nasional oleh PLN Surabaya tahun 2021, acara World Vaccine Update tahun 2021, pembicara dalam acara Morning Live Chat oleh RRI tahun 2021, serta menjadi Moderator dalam acara Kata Mereka Tentang ERACS Persada tahun 2022, menjadi pembicara dalam acara Beautiful Malang : Sport, Health & Wellness Tourism oleh BPPD Malang tahun 2022.

Gilda berharap jika dirinya kelak dapat terpilih menjadi wakil rakyat di Dapil Malang Raya, dirinya bersama PSI akan memperjuangkan BPJS gratis dan jaminan kesehatan masyarakat secara keseluruhan dan dirinya berjanji akan lebih sering terjun kelapangan karena cukup banyak masalah yang harus diselesaikan untukĀ  meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *