Metode Pengobatan Gurah Hadir di Angkringan Merah Putih

Kota Batu, ( Klikbatu.id ) – Hari ini di sanggar Istana Karya Difabel ( IKD ) berlokasi di Angkringan Merah Putih, diadakan kegiatan Gurah bagi masyarakat umum dan anggota juga partner, bertempat Angkringan Merah Putih, Jalan Mustari Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu. Selasa ( 09/01/24 ).

Gelar kegiatan yang dilaksanakan kali pertama ini akan berlangsung satu bulan sekali, turut hadir Komunitas Penyanyi Jalanan ( KPJ ) Kota Batu, anggota difabel, Partner dan Masyarakat Umum juga Direktur Media Siaptv.com juga mencoba pengobatan gurah ini.

banner 728x90

Mas Yanto akrap disapa juga selaku Ketua KPJ Kota Batu, sekaligus owner Angkringan Merah Putih menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian antar sesama bagi yang membutuhkan terutama bidang kesehatan.

“Iya benar pada kali pertama ini kami adakan kegiatan Gurah mata, hidung dan telinga, agar sedikit meringankan beban kepada seluruh rekan ,teman,kerabat, anggota KPJ, difabel dan partner juga masyarakat sekitar bagi yang membutuhkan, dan pada kegiatan ini kami tidak memasang tarif , se ikhlasnya saja. ” Jelasnya.

Yang diharapkan kedepan event serupa akan dilaksanakan pada setiap bulan nya, semoga berjalan sukses dan lancar.

Siti Umiyati Praktisi Gurah mengatakan sangat positif karena menjadikan salah satu bentuk solusi dalam bidang kesehatan khususnya gurah pada mata, telinga dan hidung.

” Kami memakai produk herbal yang dikemas dengan bentuk botol dan cara memakainya ditetes kan, terlebih dahulu kami melakukan pijat agar otot atau saraf yang semula kaku agar sedikit lemas. ” Ungkapnya.

Selanjutnya Hari wicaksono selaku Direktur Media Siaptv yang mencoba metode ini, merasa senang dengan kegiatan tersebut karena dirinya ikut merasakan manfaat dan bukti nyata dari diadakannya pengobatan gurah yang tengah dilakukan ini.

” Ya beda memang setelah saya gurah, kebetulan ada kendala pada pengelihatan yang beberapa bulan ini kabur, kini mata saya terasa enak dan nyaman, dan saya berharap bisa ikut lagi gurah semacam ini ada setiap bulan nya. ” Papar Hari wicaksono

Metode gurah ini tergolong sosial karena memberikan seiklasnya, dan menitik beratkan pada sosial di bidang kesehatan ini, yang mana ini merupakan suatu bentuk kegiatan yang positif.

Dikarenakan giat ini juga berguna selain ajang silaturahmi juga ajang mencari teman, yaitu menjalin kekompakan kerukunan yang sudah menjadi cirikhas Angkringan Merah Putih.

( Stf )

Editor Irfan hadi

IKLAN :

Pilih Yang Bermanfaat Untuk Masyarakat.

Fuad Dwiyono,S.Sn – Caleg DPRD Kota Batu Dapil 2

” Membangun Negeri Dengan Nurani ”

Yoyok Yuliono.SE – Caleg DPRD Kota Batu Dapil 1

Ernawati Caleg DPRD Kota Batu Dapil 1 Berjuang Untuk Rakyat

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *