Wisatanews.id,- Jauh sebelum era smartphone menyebar ke tanah air, surat dan stempel merupakan alat komunikasi yang sering digunakan saat itu. POS Indonesia merupakan perusahaan milik negara yang berperan penting dalam pertukaran komunikasi pada masa itu.

Untuk mengenang dan menghidupkan kembali masa itu, tak ada salahnya mengunjungi Museum Pos Indonesia di Jalan Cilaki No 73 Bandung atau tepat di samping kanan Gedung Sate.

Selain menghafal sejarah, banyak juga pelajaran dan ilmu yang bisa dipelajari. Lebih ekstrim lagi, Museum Pos Indonesia juga bisa kamu manfaatkan untuk berfoto selfie dengan background konsep klasik.

Mengutip dari bandung.go.id, museum sejarah ini sudah ada sejak zaman Hindia Belanda tepatnya tahun 1933. Awalnya museum ini bernama Telegraph and Telephone Mail (PTT). Di sini pengunjung bisa melihat prangko pertama di dunia dan juga melihat prangko pertama yang diterbitkan di Indonesia.

Selain koleksi perangko, Museum Pos Indonesia memiliki koleksi timbangan pos, informasi perkembangan pos di Indonesia, koleksi lukisan yang menggambarkan sejarah Pos-Indonesia.

Termasuk kumpulan surat-surat lama dan banyak informasi tentang tokoh-tokoh yang berperan dalam sejarah perkembangan pos di dunia dan Indonesia.

Museum ini sangat ideal untuk dikunjungi bersama keluarga, teman atau pasangan. Museum Pos Indonesia buka dari Senin sampai Sabtu dari pukul 09:00 sampai 16:00 ET. Sedangkan pada hari Sabtu buka mulai pukul 09:00 hingga 13:00 WIB.

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *