Satu Abad Nahdatul Ulama Dalam resepsi puncak peringatan di Kota Batu.

Klikbatu.id Batu ; Dalam rangka puncak peringatan Satu abad Nahdatul Ulama di Kota Batu Pada hari sabtu Tanggal 26 Februari 2023. Acara yang penuh gegap gempita dan Meriah berlokasi tepat di halaman balaikota batu di mulai sejak pagi di awali  dengan acara gebyar gerak jalan sehat yang di ikuti oleh Ribuan peseta dari kota batu dan juga daerah-daerah lain di sekitaran Kota batu.

Acara yang begitu meriah di ikuti juga dengan  Upacara Apel Seribu Banser yang di ikuti oleh Anggota Banser malang raya, Dan bertindak sebagai Komandan upacara di pimpin langsung oleh Ketua Korwil Banser Jawa timur Gus Irsyad.

Hadir juga Tim Maching Band dan Terbang jidor yang juga ikut memeriahkan acara peringatan Satu Abad Nahdatul Ulama, Hadir juga Tim pencak silat Pagar nusa Dan Fatayat  kota batu sebagai salah satu bagian daripada Nahdatul Ulama Kota batu.

Pada malam hari diadakan Istighosah akbar dan Doa keselamatan untuk seluruh umat khususnya di Kota batu dan Pada umumnya yang ada di Indonesia agar senantiasa dalam naungan keberkahan Allah yang Maha Agung dan Maha Suci.

Gus Irsyad ketua Banser Jawa timur menyampaikan dengan diadakanya  Apel akbar Seribu Banser dengan harapan Akan lebih banyak masyarakat yang bergabung dengan Banser Ataupun Ansor Sebagai Badan Otonom dan Juga Diharapkan akan lahir kader-kader muda Banser di Era Usia Milenial yang nantinya akan mengisi Suriah Nahdatul Ulama di Indonesia.

Sebagai tonggak pemersatu Umat sekaligus memelihara Perdamaian di Muka bumi, Yang mana juga akan dapat menangkis Ideologi-ideologi Yang berseberangan dengan Famam Pancasila dan Juga menangkis Faham Radikalisme yang saat ini juga sudah mulai banyak beunculan di Indonesia.

Dengan demikian Peringatan Satu Abad Nahdatul Ulama sejatinya adalah Mempertegas tentang keberadaan Nahdatul Ulama yang sudah Seratus tahun berdiri di Negri ini sebagai bagian dari Organisasi keagamaan yang akan tetap ada taakan lekang di telan jaman hingga Akhir hayat. (Ags Satr Jw).

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *