{Klikbatu.id} kota Batu – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, MPC Pemuda Pancasila Kota Batu kembali gelar santunan anak yatim piatu dan janda Dhuafa yang ke 22 di Aplle Sun Learning no 7 Binangun Desa Bumiaji Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Kamis ( 16/3/2023 ) pagi.

Pada kegiatan ini dihadiri oleh ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Batu H Endro Wahyu Wijoyono, Owner Aplle Sun M Rofiq, perwakilan Kapolres Batu yang diwakili Kapolsek Bumiaji, Dirut Perumdam Among Tirto Kota Batu Edi Sumardi ST, Danposrqmil Junrejo Sukisyanto, perwakilan Bank Jatim, APEL.kota Batu, ketua dan anggota MPO, MPC, PAC Batu, PAC Bumiaji, PAC Junrejo, PAC Pujon, PAC Ngantang, PAC Ngantang, Srikandi, SAPMA, BPKTA, B2P3, BPPH, BP3, BKPB, Koti Pemuda Pancasila kota Batu bersama puluhan anak yatim dan janda Dhu

afa.

Ketua MPC Pemuda Pancasila beserta anak yatim dan seluruh undangan sebelum pelaksanaan kegiatan melaksanakan senam bersama.

Dilanjutkan ceremony pembukaan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Pemuda Pancasila, dilanjutkan pembacaan surat Al Baqoroh oleh Ustadz Abdul Hamid.

Dalam laporannya Ketua Pelaksana Santunan anak yatim dan janda Duafa, Hendra Angga Sonata menjelaskan bahwa pada kegiatan satunan anak yatim piatu dan janda Dhuafa ini hasil dari donasi terkumpul dana 100 juta.

” Hasil dari donasi sebesar 100 juta, keseluruhannya akan di salurkan kepada 400 anak yatim dan janda duafa.

Namun untuk biaya operasional kegiatan pada hari ini tidak mengambil dana dari donasi tersebut, namun merupakan support dari anggota MPC Pemuda Pancasila, semisal tempat pelaksanaan kegiatan yang di sediakan gratis oleh bapak M Rofiq melalui mas Wawan.

Untuk itu kami ucapan terima kasih kepada bapak Rofiq dan mas Wawan Aplle Sun yang sudah menyediakan tempat untuk terlaksananya kegiatan santunan ini.

Dan permohonan maaf kami sampaikan apabila dalam pelaksanaan masih ada kekurangan-kekurangan “, jelasnya.

Kepala Bagian Kesra Kota Batu Abdul Rois mewakili Pj Wali Kota Batu menyampaikan ucapan permohonan maaf karena sebelumnya pak PJ Wali Kota Batu yang sedianya hadir namun karena ada kegiatan di Makasar maka beliau tidak bisa hadir.

” Bapak PJ Wali kota Batu Aries Agung Paewai menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat mulia dan baik, dan beliau mengucapkan terima kasih kepada MPC Pemuda Pancasila atas kegiatan santunan yang diberikan kepada anak-anak yatim dan janda Dhuafa.

Karena dengan santunan ini dapat meringankan beban ekonomi bagi anak yatim dan janda dhuafa “, jelasnya.

Dalam sambutannya, Ketua MPC PP Kota Batu H. Endro Wahyu Wijoyono, S.Sos., menyampaikan bahwa, acara hari ini cukup membuat hati trenyuh. Pihaknya selalu memberikan santunan, dan tetap tanggap serta sadar. Pemuda Pancasila Kota Batu selalu mendengungkan semangat dan kesadaran disetiap agenda kegiatan, agar selalu tanggap dan sadar dalam setiap mengambil keputusan.

” Santunan ini kita laksanakan rutin tiap satu tahun sekali dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Dan santunan pada hari ini membuat saya treyuh, namun bukan santunannya yang membuat treyuh tapi kita yang selama ini di anggap preman dan sampah namun pada hari ini membuat kita menjadi pupuk yang artinya bermanfaat bagi sesama.

Selalu saya dengungkan kepada Pemuda Pancasila untuk selalu sadar dan waras dengan salam sadar dan kewarasan sehingga kita dapat sadar dan waras didalam mengambil keputusan karena saat ini banyak orang yang tidak waras.

Kita juga harus selalu Mewayu Hayuning Bawono, yang artinya mempercantik bumi yang sudah cantik.

Dengan santunan ini saya harapkan dapat sedikit membantu bagi saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan jelasnya. {Ags }

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *