Pendhapa Art Space menawarkan aktivitas yang menyenangkan Dan terkesan dengan seni menarik yang dimilikinya.

Harga tiket: Gratis, Jam kerja: 09.00-21.00 MUSIM DINGIN, Alamat: Glugo, Panggungharjo, Kek. Sevon, taksi. Bantul, D.I. Yogyakarta; Map: Pemeriksaan lokasi

Karya seni Indonesia memang unik dan menarik. Salah satu kota yang kaya akan karya seni adalah Jokya. Nah bagi pecinta seni jangan lewatkan kota ini dengan tempat menariknya yaitu Pendhapa Art Space yang sangat direkomendasikan.

Di kota seniman, Yogyakarta. Wisatawan bisa mendapatkan pengetahuan yang berbeda tentang seni karena ruang seni disediakan dengan sangat baik. Bisa dibilang lokasinya sendiri cukup strategis dan bisa dijangkau dengan sangat baik.

Apakah Anda bertanya-tanya apa yang ada di dalamnya? Tempat ini juga dapat dijadikan sebagai tujuan wisata dan edukasi untuk lebih memahami seni rupa Indonesia.

Atraksi Pendhapa Art Space

Atraksi Pendhapa Art Space
Kredit Gambar: Twitter Ruang Seni Pendhap

Tak lengkap rasanya jika datang ke destinasi wisata tanpa mengetahui pesonanya masing-masing. Anjungan seni di Jokya ini akan memberikan kesan tersendiri bagi wisatawan dengan daya tariknya, yaitu:

1. Telah memilih karya seni

Surga bagi pecinta seni terletak di kota Jogya yaitu di Pendhapa Art Space Jogja. Karya seni yang ditampilkan di sini berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Deretan karya seni yang menarik mungkin akan mengejutkan wisatawan yang datang ke sini.

Hal ini dikarenakan karya seni seperti lukisan, patung, ukiran dan lain-lain yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia memiliki keunikan tersendiri. Kerennya, dekorasi yang ada memiliki kombinasi warna dan corak yang sangat menarik.

2. Ada pameran

Wisatawan di tempat ini tidak akan bosan, meski banyak karya seni yang hanya bisa dilihat. Namun, daya tarik lainnya adalah Pendhapa sering menyelenggarakan pameran dengan topik tertentu, seperti yang biasa mereka lakukan.

Pameran ini menampilkan berbagai lukisan yang ditempatkan di setiap sudut ruangan. Tema lukisannya juga beragam. Nuansa tersebut memang tematik monokrom, namun tetap memiliki keunikan tersendiri.

Biasanya, pameran seni adalah pameran seni rupa dan seni rupa kontemporer. Selain itu, ada program rutin yaitu pentas seni, rumah tinggal seniman, pameran seni, pemutaran film dan diskusi.

Nah, di Pendhapa ini sering diadakan pameran dengan pergantian topik. Dengan demikian, wisatawan dapat menikmati kunjungan yang menyenangkan di sepanjang jalan.

3. Memiliki 3 showroom.

Di dalam Pendhapa Art Space ternyata masih terbagi menjadi beberapa ruangan. Ada tiga ruang pameran di Pendhap. Yang pertama adalah ruangan di dekat pintu masuk utama, dan dua lainnya ada di lantai atas.

Di ruangan pertama dekat pintu masuk, terdapat berbagai macam karya seni yang menarik. Sementara itu, ruang lain, selain untuk menggelar pameran seni rupa, juga kerap digunakan untuk acara lain.

Karena Pendhapa sering mengadakan berbagai macam acara seru di bidang kreatif. Misalnya, wisatawan dapat menyelenggarakan diskusi, lokakarya, dan acara terkait seni lainnya. Jadi sayang sekali jika pecinta seni melewatkan destinasi wisata yang satu ini.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Ruang Seni Pendhapa
Kredit gambar: Instagram Nukabangsawan

Untuk bisa mengunjungi art space menarik di Jokya ini, wisatawan bisa menanyakan dulu alamatnya. Di sanalah Jalan Lingkar Selatan hingga Jalan prof. dr. Wirjono Prodjodikoro, RT 01 Tegal Krapyak, Glugo, Panggungharjo. Kecamatan Sewon, Bantul.

Jika Anda berada di pusat kota Yogyakarta, Anda hanya perlu berkendara sejauh 6,5 km atau sekitar 20 menit. Untuk rute yang bisa dilalui yaitu Jalan Bugisan Selatan dan Jalan Parangtritis. Jalan yang dipilih juga sudah bagus, sehingga bisa menggunakan kendaraan umum atau pribadi.

Biaya masuk ke objek wisata

Wisatawan dapat mengunjungi Pendhapa Art Space Gallery pada hari Senin hingga Sabtu mulai pukul 09:00 hingga 21:00 tergantung jam buka. Sebenarnya untuk itu, kawasan wisata merupakan tempat umum yang bisa dikunjungi siapa saja.

Dan bisa dibilang aksesnya gratis, karena tidak ada biaya masuk. Wisatawan hanya perlu masuk dan menikmati setiap kesenian yang ada. Sebenarnya tidak ada biaya parkir.

Aktivitas menarik di Pendhapa Art Space

Aktivitas menarik di Pendhapa Art Space
Kredit gambar: Instagram khalisa.musfira

Jika melihat uraian di atas, Anda mungkin sudah tahu sedikit tentang apa saja yang bisa Anda lakukan di Pendhapa Art Space ini. Namun, masih banyak aktivitas lain yang menarik bagi wisatawan yang berkunjung ke tempat ini, seperti:

1. Lihat pameran seni

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah menonton pameran seni seperti yang dijelaskan di atas. Untuk wisatawan disediakan berbagai jenis pameran, mulai dari pameran seni rupa, seni rupa kontemporer dan lain-lain.

Jadi, selain melihat karya seni di lantai dasar, jika naik ke lantai dua, otomatis Anda bisa melihat pameran seni secara langsung. Menariknya, pameran seni ini memiliki tema yang berbeda-beda dan tentunya sangat menarik.

2. Ikuti agenda rutin

Pameran seni sebenarnya merupakan bagian dari program reguler yang diadakan di Pendhap. Namun, selain itu, ada program rutin lain yang bisa dilakukan wisatawan. Misalnya program rutin yang dilakukan selain pameran adalah pentas seni, pemutaran film, dan lain-lain.

Mendapatkan jadwal untuk agenda rutin ini tidaklah sulit karena bisa dilihat di media sosial Pendhapa Art Space. Memang bisa dikatakan pengelola Pendhapa sangat modern karena selalu mengupdate agenda media sosial.

Dengan demikian, potensi wisata dapat dengan mudah dikembangkan dan menarik lebih banyak wisatawan karena tempat menarik ini sering diperbarui dengan informasi.

3. Melakukan tindakan tertentu

Kunjungan yang paling sering adalah kaum muda. Hit ini memang memiliki nilai seni yang kuat, namun anak muda menggunakannya dengan sangat baik. Acara-acara menarik diadakan, seperti pertemuan, ulang tahun, buka puasa dan lainnya.

Tempat ini menyediakan ruang yang dapat digunakan secara gratis sehingga banyak menarik perhatian dari berbagai kalangan.

4. Bermalam di kawasan Pendhapa.

Ruang yang dimiliki oleh Pendhapa Art Space memang banyak digunakan untuk persewaan acara. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak wisatawan yang datang ke sini. Oleh karena itu, demi kenyamanan wisatawan, pihak pengelola juga menyediakan guest house.

Fungsi guest house itu sendiri adalah untuk wisatawan yang ingin menginap disini. Tak hanya itu, bagi yang ada acara di Pendhap dan ingin bersantai dengan nyaman bisa menggunakan guest house yang disewakan pengelola.

Layanan yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Ruang Seni Pendhapa Pusat Ruang
Kredit Gambar: Google Maps meda agustinna

Meski bisa masuk gratis dengan akses yang mudah, pendhap ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Memiliki fasilitas umum seperti mushola dan toilet yang bersih. Sehingga wisatawan akan nyaman walaupun berlama-lama di tempat ini.

Mengunjungi tempat wisata Pendhapa Art Space memang sangat menyenangkan. Ternyata selain melakukan kegiatan yang sudah direncanakan, kamu juga bisa melengkapi informasinya dengan karya seni dan kegiatan sehari-hari yang dilakukan di sini agar liburan lebih berkesan.

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *