BATU ( Klikbatu.id ) – ‚ÄčKeren nih, di giat Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI. di Dusun Wunucari – Desa Pesangrahan – Kota Batu ini dimeriahkan dengan Bazar dan Pesta Rakyat 2023. Mulai dari Bantengan, Senam, Gerak jalan, dan Berbagai acara, Acara yang terbuka untuk umum ini dihadiri baik oleh masyarakat luar kota dan juga warga negara setempat.

Acara Bazar kali ini menampilkan kuliner sedap nusantara dan promosi produk unggulan Indonesia. Acara Pesta Rakyat juga dimeriahkan dengan berbagai kesenian dan budaya Indonesia serta tak lupa pembagian hadiah menarik berbagai lomba-lomba khas 17an.

Dan di Dusun Wunucari punya cara sendiri untuk memeriahkan HUT RI yang ke 78 tahun ini, Hadir Asmadi yang sebagai Ketua DPRD Kota Batu dan Ganis Rumpoko, Agus Suprianto Sebagai Ketua RW 03 Dusun wonocari yang dibantu oleh Perangkat Dusun dan Panitia untuk menyusun kegiatan dan membantu selama diselenggarakannya kegiatan Pesta Seni ini.

Memang untuk tahun ini dengan tujuan sebagai hiburan untuk masyrakat dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 78 tahun, diadakan berbagai macam perlombaan dan Pentas Seni.

Bermacam giat di pentas seni tingkat Dusun Wunucari ini juga menampilkan anak-anak yang lucu dari bermain Bantengan, jaran kepang, menari, bernyanyi, dan yang lainnya. dan juga Pentas Seni dari tingkat Umum, dan juga Bantengan, Jaran kepang, Campursari di giat dusun ini.

Dan ntuk pasar rakyat atau eksposisi dan UMKM dusun dilaksanakan pada tanggal 16 – 20 Agustus 2023 ini adalah tempat untuk mempromosikan hasil dari tiap Dusunan, masyarakat sangat antusias mengikutinya terlihat dengan banyaknya jenis makanan dan kerajinan tangan yang dibawa ke pasar rakyat.

” Ya, semoga event ini nantinya dijadikan event tahunan yang menarik, sehingga masyarakat, khususnya masyarakat Dusun Wunucari dan masyarakat Kota Batu yang lain tau tentang kegiatan ini, dan mereka juga siap dan menantinya,” Ujar Ganis Rumpoko pada Klikbatu.id.

Ada kesan berbagai respon masyarakat setempat dan pengunjung rata-rata memberikan respond positif dan menginginkan agar kegiatan ini bisa menjadi event tahunan dan berharap bisa diadakan tiap tahun

( Zul )

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *