Pentingnya Setitik Kepedulian, Petugas Dishub Kota Batu Membantu Motor Warga Yang Mogok

Kota Batu,( Klikbatu.id ) – Sebuah foto menujukan seorang anggota Dishub Kota Batu, sedang menolong ibu-ibu yang motornya mogok di jalan.

Dimana peristiwa itu terjadi tepat di seberang rumah dinas Walikota Batu, motor itu didorong seorang ibu dari SMPK Widyatama Batu sampai di depan Rumah Dinas Walikota yang berada di Jalan Panglima Sudirman Kota Batu ( 14/4/2023).

banner 728x90

Dalam foto tersebut tak sengaja diambil oleh awak media yang melintas, tampak seorang ibu dengan susah payah mendorong motor dan berhenti di pinggir jalan. Motor ibu itu tak bisa dinyalakan, lalu petugas Dishub yang sedang beristirahat melihat kejadian itupun mendatangi ibu tersebut.

” Kenapa Bu dengan motornya?!”Ujar pegawai Dishub, sembari memeriksa kerusakan motor, sedikit memberbaiki motor tersebut,

Petugas Dishub Kota Batu mencoba menghidupkan motor, tak selang lama motor tersebut nyala kembali. ” Sudah nyala Bu!?, Silahkan melanjutkan perjalan, hati- hati dijalan!.” Ujar Petugas Dishub.

” Puji Tuhan Pak, Terima kasih banyak ya Pak !.” Ujar ibu yang tak ingin disebit namanya sambil berlalu meningalkan tempat. Setelah awak media meminta keterangan kepada petugas Dishub tersebut,

‘ Memang biasa saja mas!, hal ini adalah hal sederhana yang sering dilakukan teman- teman Dishub lainnya juga, saat ada kejadian yang membutuhkan bantuan kita, saat kita ada dan bisa membantu, mengapa tidak!?.” Tandasnya Hal ini menarik, sebuah kepedulian dari rasa kemanusiaan dizaman sekarang, dimana ini ditemukan awak media secara kebetulan.

Empati dan rasa peduli ini bisa mengundang decak kagum, karena bukan karena dilihat banyak orang ataupun saat – saat yang khusus.

Dishub Kota Batu memang mantappp!, rasa empati dan jiwa sosial yang berasal dari hal sederhana yang mengundang rasa kagum.

( Wic )

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *