KOTA BATU, Klikbatu.id – Hari ini dikarenakan intensitas hujan disertai angin kencang, musibah pohon tumbang kembali terjadi. hal ini diketahui juga oleh Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, yang bersama Kepala BPBD dan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu, menyempatkan untuk mengunjungi korban pohon tumbang, Herlambang Bagus, di Rumah Sakit Hasta Brata Kota Batu pada Rabu (13/3/2024).

Didalam kunjungannya ini, bisa menemui kedua korban lain, Vivi Mega Wulan dan Bambang Kurniawan, yang sudah dinyatakan sehat dan boleh pulang untuk menjalani rawat jalan.

Pj.Walikota Batu juga mengingatkan masyarakat Kota Batu, untuk tetap waspada menghadapi angin kencang yang diperkirakan akan berlangsung hingga hari ini.

“Ya pemerintah berusaha terus menghimbau agar masyarakat tetap waspada, di tengah bencana angin kencang dan cuaca ekstrim saat ini. Semoga Allah senantiasa melindungi kita semua,” Ungkap Aries.

Selain itu, PJ. Walikota juga meninjau rumah korban lainnya, Maksum, yang terkena musibah rumahnya tertimpa pohon randu berdiameter 1,6 meter dan tinggi 25 meter, pada malam hari sekitar pukul 21.00 WIB.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, dan meski kejadian berlangsung pada malam hari, tim reaksi cepat BPBD beserta relawan dan masyarakat sekitar dengan cepat gotong royong membersihkan lokasi. Tetap waspada, terutama bagi masyarakat yang tinggal didekat pohon besar dan pengendara kendaraan bermotor yang melintas di jalan raya,” ungkap Aries.

Kemudian, Kalaksa BPBD Agung Sedayu menjelaskan bahwa timnya sudah diterjunkan untuk membersihkan material kayu berdiameter besar tersebut dan melakukan rehabilitasi serta rekonstruksi penanggulangan pasca bencana dengan memberikan bantuan material kepada rumah yang terdampak.

( Wicaksono)

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *