HUT RI ke-78, Warga Masyarakat Desa Punten Gelar Karnaval

Batu ( Klikbatu.id ) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-78, warga masyarakat Desa Punten, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu menggelar kegiatan acara karnaval yang diikuti 1000 orang peserta, meliputi lingkup semua RT dan RW se-Desa Punten, tanpa terkecuali, pada Senin (21/8/2023).

Sebelumnya, serangkaian kegiatan acara juga telah diselenggarakan seperti senam Kemerdekaan. Puncaknya, dilaksanakan karnaval tersebut.

banner 728x90

Kepala Desa (Kades) Punten Hening Trisunu menjelaskan, bahwa kegiatan acara karnaval yang dimaksud, setiap tahunnya selalu digelar, dalam peringatan kemerdekaan RI.

“Karnaval Desa Punten ini secara rutin setiap tahunnya kami selenggarakan, dimana tujuannya untuk menggenang perjuangan para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan, dan ini juga sekaligus menumbuhkan rasa nasionalisme bagi warga masyarakat Desa Punten,” terang Hening kepada awak media.

Dirinya menambahkan, bahwa start mulai dari Rest Area depan Hotel Spencer Area Desa Tulungrejo hingga finish berakhir di Balaidesa Punten.

“Mulainya pukul 10.00 pagi hingga pukul 22.00 WIB, dengan start di depan Rest Area depan Hotel Spencer selanjutnya menuju ke arah Selatan, melewati depan Ahhas, lalu kemudian melewati Jalan Raya Punten, kemudian finishnya di Balaidesa Punten,” imbuh Hening.

Melalui kegiatan acara karnaval tersebut, dirinya berharap agar para warga masyarakat yang ada di Desa Punten tanpa terkecuali, setiap tahunnya selalu memperingati hari kemerdekaan RI dengan berkegiatan yang positif.

Harapan ke depan, masih kata Hening Trisunu, supaya warga di sini (Desa Punten-red), dalam setiap tahunnya tetap mau memperingati HUT RI, seperti dengan karnaval ini.

“Ya, tentunya kami berharap kepada para perseta yang ikut karnaval, agar bisa tertib mematuhi anjuran dari pemerintah dan panitia, dan ke depan melalui kegiatan karnaval ini dapat menumbuhkan semangat dan jiwa nasionalisme bagi warga masyarakat Desa Punten. Jadi, jangan sampai pudar dan punah,” pesan dia.

Sementara itu, dengan adanya karnaval di Desa Punten mendapat apresiasi dan dukungan dari salah seorang warga masyarakat setempat, Rio Hendra.

“Sebagai warga Desa Punten, terus terang kami sangat mendukung sekali, karena selain dalam momen peringatan HUT RI yang ke-78, dalam kegiatan ini juga dapat menambah jalinan tali silaturahmi, semangat kebersamaan, dan yang tak kalah penting dapat selalu guyub rukun diantara warga masyarakat yang ada di Desa Punten,” ungkap Rio Hendra, yang juga ketua BPD Desa Punten.

Terpisah, salah seorang penonton Agung Sulistyo (45) mengaku sangat terhibur dengan adanya karnaval yang dimaksud.

“Wah, bagus sekali mas karnaval di Desa Punten ini, pesertanya juga banyak, penampilannya juga keren sekali, terus terang saya suka sekali dan merasa terhibur,” tandas bapak dengan dua anak ini.

Pewarta: Hari
Editor: Agus

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *