KOTA MALANG,(KLIKBATU.ID) – Pertina( Persatuan Tinju Nasional) Kota Malang menggelar Pertandingan Kejurnas Tinju dengan merebutkan gelar Walikota Cup yang berlangsung di jalan Simpang Ijen Kota Malang pada Sabtu ( 11/03/2023).

Dalam gelar pertandingan tinju tersebut ada 20 kelas dan di ikuti 120 petinju yang bertanding dari beberapa Kota yang turut hadir dalam pertandingan tersebut selain dari Jawa Timur juga ada dari Kota Gianyar,Bandung dan juga dari Negara tetangga Timor-Leste dan Australia yang ikut serta dalam event tersebut.

Ketua Pertina Kota Malang, Yiyesta Ndaru Abadi,mengatakan bahwa event tersebut sebagai ajang untuk menjaring bibit muda persiapan Porprov Jatim dan Pra PON yang akan digelar dua bulan lagi.

“Porprov kemarin untuk Kota Malang memang prestasinya masih kurang,untuk kedepan ini, dan satu tahun ini kita melakukan pendidikan baru,program baru harapannya lebih baik dari tahun lalu,”harap Yesta.

“Awalnya kita berharap dengan event ini untuk bisa mapping lawan-lawan kita atau rival kita di Porprov, kemudian Pemkot atau KONI memberikan masukan untuk berkembang hari ini bukan sekedar untuk pertandingan tinju namun juga untuk event UMKM dan hiburan yang lain,”terang Yesta.

“Kemarin juga sudah komunikasi dengan Dispora maupun KONI untuk menjadi program rutin dan tadi pagi sudah ada komunikasi dengan pak Kadis agar akhir tahun bisa menyelenggarakan event seperti ini lagi,”jelas Yesta.

Disisi lainnya Ketua Harian Pertina Provinsi Jawa Timur ,Nedi Tanaim,mengatakan sangat mengapresiasi atas terselenggaranya event yang di lakukan oleh Pertina Kota Malang.

“Agenda Jawa Timur Porprov dan serta PON bulan Juni berarti kegiatan event seperti ini sangat penting untuk persiapan para atlit dengan kegiatan yang sangat bermanfaat untuk mengasah ketrampilan khususnya petinju -petinju Jawa Timur,” ucap Nedi.

Menurutnya Pertina Kota Malang merupakan gudang atlit nasional sehingga diharapkan dengan ajang event seperti ini akan muncul bibit atlit tinju dan Kota Malang Bisa berjaya,karena Kota Malang gudangnya atlit potensial untuk berkancah di Nasional maupun Internasional.

 

“Kegiatan seperti ini sangat diharapkan untuk menuju persiapan Porprov dan Pra PON yang diselenggarakan pada bulan Juni sehingga bisa mengasah para atlit untuk persiapan dalan agenda tersebut,”.kata Nedi

“Dari Pertina pemprov sangat berterima kasih sekali kepada Pertina Kota Malang mengadakan event pertandingan seperti ini,kita sangat mensupport untuk penjaringan atlit dan kami serahkan ke masing-masing daerah,”terang Nedi.(M.sol).

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *