KOTA BATU, ( Klikbatu.id ) – Pemerintah Kota Batu terus berupaya memberikan perhatian kepada masyarakatnya salah satunya adalah dalam bentuk beasiswa pendidikan kepada anak-anak Kota Wisata Batu yang menempuh pendidikan tinggi di perkuliahan.

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan siswa yang menerima beasiswa kuliah baik di perguruan tinggi negeri maupun swasta, di Graha Pancasila, Balaikota Among Tani, Jumat (29/12/2023).

Pj Wali Kota Batu didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Sugeng Pramono, Asisten Administrasi Umum, Eko Suhartono, Kepala Bappelitbangda, dan Kepala Dinas Pendidikan.

“Program beasiswa untuk anak-anak Kota Batu merupakan salah satu wujud apresiasi sekaligus perhatian pemerintah terhadap masyarakatnya terutama di dunia pendidikan agar bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi sekaligus menekan angka putus sekolah di Kota Wisata Batu,” kata Pj Aries.

Pj Aries yang juga Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur ini, menjelaskan berbagai upaya pemerintah dalam memberikan pendidikan yang sebaik mungkin bagi masyarakatnya. Sehingga, Aries berharap dana beasiswa tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk melanjutkan cita-cita.

“Kami berharap dana beasiswa yang didapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menempuh pendidikan melanjutkan cita-cita untuk meningkatkan derajat orang tua bahkan turut serta membangun Kota Wisata Batu. Bahkan ke depan jika ada mahasiswa yang berprestasi bukan tidak mungkin beasiswanya akan kami tambah lagi,” kata Pj Aries.

Beasiswa pendidikan ini menurut Pj Aries juga adalah upaya pemerintah menekan angka putus sekolah sehingga ke depan lulusan perguruan tinggi semakin banyak di Kota Wisata Batu.

“Dengan anak-anaku melanjutkan pendidikan, artinya angka putus sekolah semakin rendah. Lanjutkan pendidikan baik ke perguruan tinggi negeri maupun swasta yang penting niatnya adalah mengembangkan diri sendiri dan bisa membanggakan orang tua keluarga serta jangan sia-siakan masa depan dengan melakukan kegiatan yang positif dan berdampak,” pungkas Pj Aries.

Jumlah penerima beasiswa Mahasiswa Kota Batu sebanyak 76 orang, yang terdiri dari 38 mahasiswa berprestasi, 36 mahasiswa kurang mampu, dan dua mahasiswa yang melanjutkan pendidikan ke luar negeri.

( Wic )

Editor Irfan hadi

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *