SIDOARJO, Prokopim – Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, menerima Laporan Hasil Kinerja dan Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu (PDTT) Tahun Anggaran 2023 Semester II, yang diserahkan secara langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Karyadi, di Kantor BPK Sidoarjo, Jumat (22/12/2023).

Dalam laporan ini, Pemerintah Kota Batu mendapatkan beberapa catatan penting dari BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur untuk ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah dalam setiap rekomendasi yang telah dikeluarkan oleh BPK.

Dalam sambutan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Karyadi menyampaikan sesuai UU No. 15 Tahun 2004 tentang Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara.

Karyadi juga menyampaikan rekomendasi dan catatan atas Laporan Hasil Kinerja setiap pemerintah daerah dan meminta pemda untuk menindaklanjuti rekomendasi BPK selambat-lambatnya 60 hari setelah laporan diterima.

Pj Aries menjelaskan pihaknya mendukung penuh upaya yang dilakukan oleh BPK Perwakilan Jawa Timur dalam upaya mewujudkan tata kelola keuangan daerah yang transparan dan akuntabel.

“Kita mendukung penuh upaya yang dilakukan oleh BPK serta catatan yang dikeluarkan BPK akan segera kami tindaklanjuti secepatnya sebelum waktu yang telah ditentukan,” kata Aries.

Dalam kegiatan ini juga menerima laporan tersebut Ketua DPRD Kota Batu Asmadi, didampingi Sekretaris Daerah Kota Batu dan juga Bupati/Wali Kota se Jawa Timur yang menerima laporan yang sama dari BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur.

( Hari )

Editor Irfan hadi

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *