Kediri—Kepolisian Sektor ( Polsek ) Mojoroto Resor Kediri Kota menggelar patroli malam hingga dini hari menginspeksi daerah terindikasi rawan kejahatan, tempat berkumpulnya remaja, disinyalir untuk titik kumpulnya gangster dan geng motor. Selain itu, patroli yang dipimpin Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason tersebut juga menyisir setiap ruas jalan protokol, perkampungan dan perumahan.

Patroli yang dilaksanakan pada Sabtu malam (21/10/ 2023) hingga Minggu (22/10) dini hari itu juga menyisir sepanjan ruas Jalan Inspeksi Brantas ( Dermaga Kediri ) dan seluruh titik area GOR Joyoboyo Kediri.

Dalam pelaksanaannya, saat berpatroli itu sejumlah kerumunan yang berpotensi mengganggu ketertiban dan keamanan dibubarkan. Namun, sebelum dibubarkan, mereka diberikan pembinaan dan imbauan kamtibmas terlebih dahulu oleh petugas.

Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason mengungkapkan saat berpatroli menyisir ruas jalan protokol, Jalan Imam Bonjol, pihaknya menjumpai puluhan anak kecil yang ketinggalan rombongan seusai mengikuti acara pengajian ( sholawatan ) di Lapangan Stadion Brawijaya.

“ Adek – adek yang kita jumpai saat patroli itu mengaku habis menghadiri acara pengajian di Stadion Brawijaya, dan mereka kemudian ketinggalan rombongannya. Mereka bingung mau pulang ke daerah asalnya, yaitu Nganjuk, kemudian kita bantu untuk carikan tumpangan angkutan umum ( Bus ) yang mengarah ke Nganjuk,” kata Kompol Mukhlason, Minggu (22/10), menjelaskan.

Selanjutnya, patrol Polsek Mojoroto menyisir area perkampungan, termasuk juga area lokasi ( TKP ) tertangkapnya 4 gengster ( gangster Gukgukguk ) yang berbuat kerusuhan dan berhasil diamankan pada beberapa waktu lalu.

“Kemudian kami dari tim Polsek juga melaksanakan patroli pada gerai – gerai anjungan tunai mandiri ( ATM ), SPBU, dan seluruh swalayan yang berada di wilayah hukum Polsek Mojoroto,” bebernya.

Lebih lanjut, saat mengunjungi area SPBU dan swalayan, Kapolsek Mojoroto juga menyempatkan menyebarkan nomor ponselnya kepada karyawan/ penjaga SPBU dan karyawan swalayan untuk memudahkan berkomunikasi dengannya. Dan nomer yang dibagikan itu dapat dihubungi masyarakat guna melaporkan kejahatan kriminal.

Selain itu, personel Polsek Mojoroto juga mendatangi salah satu perguruan silat yang ada di wilayah Kecamatan Mojoroto yang sedang menyelenggarakan kenaikan tingkat, tujuannya untuk menyampaikan pesan kamtibmas.

“Untuk mempercepat komunikasi apabila ada hal-hal perlu kehadiran Polisi segera telepon atau hubungi nomor pribadi saya, atau layanan polisi 110, maupun bisa juga ke hotline Polsek Mojoroto,” pungkasnya.

( Efn/ Arm )

Editor Irfan hadi

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *