MALANG,(KLIKBATU.ID)- Polsek Pakis Resort Malang melaksanakan kegiatan jumat curhat bersama Yayasan Disabilitas anak Mutiara Hati Pakis di Wendit Lanang Desa Mangliawan Kec.Pakis Kab.Malang jumat (23/06/2023) pagi pukul 09.00.

Hadir dalam kegiatan tersebut Iptu basori kanit binmas Polsek Pakis, Aipda Kristin Bhabinkamtibmas Ds Bunut Wetan, Suster Risye Bhakti Luhur, Nurul Ketua Yayasan Mutiara Hati Pakis, Naning pengurus yayasan Mutiara hati beserta Wali Murid penyandang disabilitas wilayah Pakis.

Kanit Binmas Polsek Pakis Iptu Basori yang hadir mewakili Kapolsek Pakis AKP H.Moh.Lufti.SH.MSi menjelaskan maksud kedatangannya dalam rangka kegiatan jumat curhat.

“Saya ucapan terima kasih kepada Suster Risye, Ibu ketua ,pengurus dan wali murid atau orang tua dari yayasan Mutiara hati Atas waktu dan kesempatan yang diberikan bisa bertatap muka. Kedatangan kami adalah kegiatan “Jumat Curhat” yang merupakan program rutin bapak Kapolres Malang dalam rangka Jumat curhatan, dapat digunakan untuk menyampaikan hal-hal apa saja yang ada untuk Kita tampung dan kami sampaikan kepada pimpinan.”jelas Iptu Basori

Dalam kesempatan tersebut, Kanit Binmas berterima kasih kepada yayasan sosial dari Mutiara Hati yang selalu membimbing anak-anak bermasalah khususnya wilayah Pakis.

“Kami berterima kasih kepada yayasan Mutiara Hati yang masih mau menjadi wadah untuk membantu orang tua yang memiliki buah hati dengan kemampuan yang bisa dikatakan tidak menempatkan pekerjaannya, karena pastinya juga orang tua yang memiliki anak-anak khusus ini biasanya akan ada rasa minder dengan keadaan. ”ungkapnya

Menurutnya, dengan adanya wadah sosial ini dapat memberikan dukungan bagi orang tua bahkan anak-anak untuk dapat berkarya dengan keterbatasannya.

Menurut Iptu Basori, Kapolsek Pakis berpesan kepada Bapak/Ibu wali murid dengan anak-anak khusus, berharap agar selalu sabar membimbing anak-anak.

“Kita harus yakin serta percaya, Tuhan pasti memiliki rencana yang indah buat anak-anak dan keluarga”ucap Iptu Basori

Sementara itu, Suster Risye dari Yayasan Bhakti Luhur merasa terima kasih kepada Polri dengan adanya pelayanan masyarakat, maka merasa sangat terbantu

“Terima kasih, sudah memberi dukungan selalu kepada kami pengurus dari Mutiara Hati Pakis dan juga Bapak Ibu Walimurid Disabilitas mutiara Hati”ujar suster Risye

Suster Risye pun bertanya, apakah ada, atau mungkin hal atau program khusus yang dapat diberikan kepada Polri khususnya Polsek Pakis.

“Apakah ada program dari Polri untuk membantu anak-anak kami dari Yayasan Mutiara Hati?” tanya suster Risye

Mendapat pertanyaan terkait program Polri untuk gangguan anak yang ada di Yayasan Mutiara Hati, Iptu Basori pun menjelaskan bahwa untuk sementara Polsek Pakis belum memiliki program khusus untuk gangguan anak-anak Yayasan Mutiara Hati.

“Terima kasih bu, untuk sementara yang mungkin bisa kami lakukan selama ini misalnya dari pihak Mutiara hati ingin kami melaksanakan sosialisasi mungkin terkait hal-hal yang mudah dipahami anak-anak, misalnya ” penggunaan helm yang benar ” dengan baik, bermain dan senam bersama, mengunjungi anak-anak yang sedang berlatih, mungkin hal tersebut yang bisa kami lakukan, seperti mungkin dulu juga pernah kami dari Polsek Pakis mendampingi anak-anak pada acara disabilitas di kota Malang” jelas Iptu Basori.

Iptu Basori juga menambahkan bahwa Polsek Pakis akan selalu dengan senang hati bersedia membantu Yayasan Mutiara hati kapan pun apabila diperlukan.(AS)

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *