MALANG,(KLIKBATU.ID)- Polsek Singosari Resort Malang gelar barang bukti dan 2 pelaku kasus Curanmor di halaman Polsek Singosari selasa (20/06/2023).

Kapolsek Singosari Kompol Achmad Robial menjelaskan bahwa, pada tanggal 11 Juni 2023 telah menangkap pelaku pencurian motor yang sempat di hakimi warga setempat.

“Pada saat korban yang baru pulang kuliah memarkirkan sepeda motornya didepan rumah, pelaku yang berjumlah 2 orang datang. Yang satu bagian mengambil, satunya lagi menjaga.”jelas Kapolsek

Menurut Kapolsek, pada saat itu aksi pelaku diketahui oleh korban yang langsung meneriaki dengan kata maling sehingga membuat warga sekitar keluar dan menangkap pelaku. Beberapa warga langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Singosari.

“Dari laporan warga kita langsung meluncur ke TKP dan langsung mengamankan tersangka.”jelas Kompol Roby sapaan akrabnya.

Dari hasil penyelidikan dan pengembangan yang dilakukan oleh Satreskrim Polsek Singosari didapatkan bahwa pelaku merupakan residivis yang baru keluar dari masa hukuman. Kedua pelaku bernama Alan dan Sumantri, berasal dari Dusun Krajan tengah Desa Wonorejo Kec.Lawang dan satu lagi berasal dari jl.Sumberwuni gang Langsep Kelurahan Pandanrejo Kec.Lawang.

“Modus para pelaku memakai jaket gojek, seolah-olah pelaku ini tukang gojek. Sehingga ketika turun langsung masuk rumah mengambil motor yang saat itu kosong menggunakan kunci T.”ujarnya menambahkan

Barang bukti yang berhasil diamankan di Polsek Singosari antara lain, 2 buah sepeda motor, jaket dan helm gojek, serta kunci T dengan 10 mata.

Dari keterangan para pelaku, pelaku baru 1x beraksi. Para pelaku diancam pasal 363 dengan ancaman hukuman 5 tahun.(AS)

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *