Batu ( Klikbatu.id ) ; Pelaporan warga terkait rawannya pengaman jembatan penghubung Desa Pesanggrahan dengan Kelurahan Songgokerto yang berada di jalan Melati direspon cepat oleh Dinas PUPR kota Batu.

Terlihat tim dari Dinas PUPR kota Batu mengerjakan pembuat pagar besi sebagai pengaman di samping kanan kiri jembatan Melati. Kamis ( 8/6/2023 ) pagi.

Disampaikan oleh kepala Dinas PUPR kota Batu Ir. Alfi Nurhidayat, ST. MT. IPM.
bahwa pembuatan pagar besi di jembatan Melati sebagai pengaman bagi masyarakat yang melalui jembatan melati tersebut, Untuk pembangunan pagar besi ini, akan dilaksanakan selama dua hari.

” Guna memberikan rasa aman , nyaman bagi masyarakat kota Batu Pemerintah Kota Batu, selalu merespon segala permasalahan yang terjadi.

Seperti pembangunan pagar besi sebagai pengaman di jembatan Melati, karena ini memang tanggung jawab pemerintah kota Batu melalui Dinas PUPR Kota Batu “, jelasnya.

Diharapkan masyarakat kota Batu menyampaikan kepada dinas PUPR kota Batu terkait segala macam permasalahan baik permasalahan jembatan ataupun jalan berlobang.

” Masyarakat jangan segan untuk menyampaikan laporan atas kerusakan infrastruktur disekitarnya.

Kami pastikan respon cepat untuk menanganinya, demi kebaikan dan keselamatan warga masyarakat. Selain karena ini memang tugas kita, yang kita lakukan ini jg menjadi bagian dari ibadah kita “, tegasnya.

Rokim salah satu warga Dusun Wonocari desa Pesanggrahan Kecamatan Batu kota Batu sangat mengapresiasi respon cepat dari dinas PUPR kota Batu.

” Saya selaku warga sangat mengapresiasi dinas PUPR kota Batu yang sudah merespon cepat dengan mendirikan pagar besi sebagai pengaman di jembatan Melati.

Semoga dengan adanya pagar besi tersebut, baik warga Dusun Wonocari maupun warga kota Batu yang melintasi jembatan Melati tersebut terjamin keamana dan keselamatannya “, harapnya.

Lurah Songgokerto Arsyam Dian Ramadhan S.STP juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Batu atas respon cepat dengan mendirikan pagar pengaman di jembatan melati.

” Alhamdulillah pak sampun ada tindakan cepat melalui dinas PUPR kota Batu.

Sebelumnya memang kami juga sudah mengusulkan hal ini ke PUPR dan alhamdulillah responnya cepat sekali , tentunya jembatan di jalan melati ini sebagai jalan alternatif jikalau pada jalan Trunojoyo besar mengalami kemacetan . Tempo hari juga terjadi laka yang mengakibatkan korban MD pada jembatan tersebut.

Hal ini seharusnya manjadi tanggung jawab kita semua , kita di harapkan aktif dan responsif dalam hal-hal yang dikira perlu penanganan yang cepat agar segera dikomunikasikan dengan sector terkait dan outputnya tidak lain tidak bukan untuk kebaikan dan keselamatan kita semua “, tegasnya

( Hr )

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *