Kota Malang,(KlikBatu.Id) – Menjawab keluhan warga Kecamatan Lowokwaru saat digelar Jumat Curhat pekan lalu tentang sering terjadinya kecelakaan akibat jalan berlubang, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto segera memerintahkan Kapolsek Lowokwaru AKP Anton Widodo untuk cek lokasi dan menindaklanjuti.

Jalan berlubang yang dimaksud warga tersebut berlokasi di dekat pertigaan Jembatan Tunggulmas, Kecamatan Lowokwaru Kota Malang.

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Kapolsek Lowokwaru AKP Anton Widodo saat ditemui awak media di lokasi penambalan jalan berlubang tepatnya di Jalan Raya Tlogomas Kecamatan Lowokwaru, kemarin Selasa (14/2).

“Sesuai arahan bapak Kapolresta, kami laksanakan kegiatan ini ( menambal jalan berlubang ) bersama warga mengingat sesuai laporan dan keluhan warga saat Jumat Curhat pekan lalu di sini sering terjadi kecelakaan,”terang AKP Anton.

Sementara itu di tempat terpisah, Katlantas Polresta Malang Kota, Kompol Ari Galang Saputro mengatakan terkait kecelakaan akibat jalan yang berlubang juga terjadi di Jalan Raya Ki Ageng Gribig Kota Malang.

“Terdapat dua lokasi jalan yang dilakukan penambalan. Yaitu, Jalan Raya Ki Ageng Gribig Kecamatan Kedungkandang dan Jalan Raya Tlogomas Kecamatan Lowokwaru,” kata Kompol Galang.

Menurut Kompol Galang, kegiatan penambalan diawali dengan memberikan batu kerikil pada lubang di jalan. Setelah itu, lubang di jalan tersebut di semen secara merata.

“Setelah semen kering, maka penambalan dinyatakan telah selesai dan dapat dilewati oleh pengguna jalan dengan aman,” tambahnya.

Seperti diketahui, Jalan Raya Ki Ageng Gribig merupakan jalan utama di Kota Malang dan sering dilintasi oleh masyarakat. Jika tetap dibiarkan dengan kondisi berlubang, maka sangat rawan dan dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan.

“Melalui penambalan ini, setidaknya bisa meminimalisir bahaya bagi pengguna jalan yang melintas,” pungkasnya.(M.sol)

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *