Kota Batu ( Klikbatu.id ) ; Semarakkan bulan suci Ramadan 1444H, Pemerintah Kota Batu menggelar berbagai macam kegiatan. Diantaranya Ramadan Fiesta dan Safari Ramadan 2023 di 14 titik di Kota Batu.

Safari Ramadan pertama digelar di Masjid Brigjend Soegiyono, Balai Kota Among Tani, (27/03). Pj. Wali Kota Batu yang diwakili Sekda Kota Batu, Zadim Effisiensi hadir untuk membuka acara.

Kepala Bagian Kesra Setda Kota Batu, Abdul Rais, mengatakan, Ramadan tahun ini akan dimeriahkan dengan Ramadan Fiesta yang diisi berbagai lomba, mulai dari Lomba Hadrah, Lomba Banjari, Pemilihan Dai Cilik dan Lomba Adzan.

“Selain Safari Ramadan, Ramadan tahun ini juga dimeriahkan dengan berbagai festival dan lomba-lomba. Ada juga pasar murah dan bazar UMKM,” kata Abdul Rais.

Sementara itu, Zadim Effisiensi, mengatakan, Safari Ramadan tahun ini, Pemkot Batu juga menggelar Pasar Murah. Hal ini bertujuan untuk mengendalikan inflasi dan menjaga stok kebutuhan pokok saat Ramadan dan menjelang Idul Fitri.

“Untuk menjaga kestabilan harga di tengah masyarakat, Safari Ramadan tahun ini juga diisi dengan Pasar Murah. Kami juga mencairkan bantuan sosial, mulai dari santunan dan insentif di bulan Maret dan April,” kata Zadim.

Bantuan yang disalurkan kepada masyarakat diantaranya santunan untuk yatim dan duafa, pembagian beras raskin, pentasyarufan zakat oleh Baznas serta bantuan insentif.

Tahun ini, Pemerintah Kota Batu melalui Dinsos juga menyalurkan bantuan bagi 330 lansia dan 252 disabilitas sebesar 500 ribu per bulan yang diberikan untuk tiga bulan sebesar Rp1,5 juta.

Sedangkan untuk 29 veteran dan 86 janda veteran sejumlah Rp4 juta untuk satu tahun dan 4.174 bantuan sosial tunai inflasi sebesar Rp600 ribu.

Bagian Kesra juga menyalurkan santunan untuk 4.000 duafa dan yatim sebesar Rp500 ribu untuk masing-masing penerima, serta 2.000 penerima yang disalurkan dari Basnaz dengan nominal Rp250 ribu. ( Red )

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *