Semarak Di Gebyar Omah Duren Kota Batu

BATU ( Klikbatu.id ) ; Gebyar Omah Duren digelar oleh Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) di Perumahan Cluster Jalan Imam Bonjol kota batu.

Acara yang digelar selama 3 hari nonstop 24 jam pada 16-19 Februari 2023 ini dibuka langsung oleh PJ Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai.

banner 728x90

Dengan berbagai macam varian durian dari seluruh Indonesia, Anda bisa mendapatkan 1 buah durian mulai dari Rp10.000 ribu saja. Selain puluhan stand durian, disediakan pula stand makanan, stand minuman dan stand berbagai sponsor yang ikut mendukung acara.

Ketua panitia Gebyar Omah Duren, Heri Maskur mengatakan tujuan diadakan gebyar yaitu untuk memudahkan para pecinta durian supaya lebih terpusat, Selain itu untuk mewadahi para penjual durian khususnya yang berada di lapak-lapak kaki lima.

Panitia dan Kadin juga ingin memudahkan masyarakat atau wisatawan yang datang ke Kota batu bila ingin durian dengan berbagai macam varian durian kan enak bisa langsung menuju Omah duren lebih mudah dan banyak pilihan,” ungkap Heri Maskur.

Konsumen bisa langsung menikamati durian yang sudah dibeli karena sudah disediakan lokasi khusus, Panitia selain itu juga menyediakan hiburan untuk lebih memeriahkan acara dan Panitia juga mengadakan kontes durian, Semoga kedepanya menjadi lebih baik dan lebih meriah agar dapat memberikan manfaat dan Dampak positif bagi pelaku usaha dagang durian di kota batu.

Selain itu Kadin ingin mewadahi adanya panen raya durian. Terlebih beberapa tahun belakangan durian tidak mengalami panen membludak seperti ini karena konsisi cuaca tak menentu beberapa waktu lalu.

“Sebenarnya acara seperti ini rutin digelar tahunan oleh Kadin Batu. Namun kemarin karena pandemi acara ditiadakan,” tutup Heri.

Sementara itu, Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai menjelaskan bahwa pemkot Batu menyambut baik adanya Gebyar Omah Duren yang dianggapnya mendukung UMKM sekaligus petani durian.

“Kita berharap ada UMKM binaan pemerintah yg mengelola durian menjadi produk pangan lebih lanjut saat berlimpah seperti ini, seperti menjadi selai durian atau kripik durian. Dengan begitu, saat panen durian seperti ini, tidak perlu khawatir ada durian yang terbuang.” Ungkap Aries dalam sambutannya.
(Ags)

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *