Setelah Mendapatkan Rekom, Kusuma Agrowisata Bakal Melaksanakan Pengerukan Material Di Kali Curah

Kota Batu ( Klikbatu.id ) ; Setelah mendapatkan rekom dari dinas PUPR kota Batu, akhirnya Kusuma Agrowisata bakal melaksanakan pengerukan material yang ada di kali curah, hal ini dilaksanakan sesuai kesepakatan antara pihak Kusuma Agrowisata bersama desa Pesanggrahan dan Kelurahan Ngaglik saat hearing yang di fasilitasi oleh Komisi C DPRD kota Batu di ruang rapat pimpinan di Kantor DPRD kota Batu kecamatan Junrejo, kota Batu beberapa waktu yang lalu.

Disampaikan oleh perwakilan Kusuma Agrowisata Yani Andoko bahwa setelah mendapatkan rekom dari dinas PUPR kota Batu, pada hari ini pihak Kusuma Agrowisata mulai melaksanakan persiapan pengerukan kali curah yang berada di sekitar perumahan Kusuma Agrowisata, tepatnya di desa Pesanggrahan. Rabu ( 6/9/2023 ).

banner 728x90

 

Hal ini dilaksanakan sesuai dengan apa yang sudah diperintahkan oleh Komisi C DPRD kota Batu atau Pemerintah.

” Besuk sekitar pukul 09.00 Wib akan dilaksanakan Pengerukan di kali curah tersebut, Pengerukan ini bertujuan untuk membersihkan material-material yang ada di kali curah tersebut “, jelasnya

Pada pengerukan nanti akan di saksikan langsung oleh pihak Kepala Desa Pesanggrahan dan Kelurahan Ngaglik.

” Untuk pelaksanaan pengerukan sudah kami beritahukan kepada pihak kepala Desa Pesanggrahan dan Kelurahan Ngagli melalui pak Rochmad dan Dinas PUPR kota Batu.

Jadi intinya kita disegerakan oleh Pemerintah Kota Batu dalam hal ini oleh Komisi C DPRD kota Batu untuk segera melaksanakan pengerukan, ditakutkan itu kalau ada hujan, karena di kali curah tersebut banyak tumpukan material.

Kalau tidak segera dilaksanakan pengerukan dan datang hujan maka ditakutkan air akan meluber ke jalan.

Jadi itu, tahapan yang diperintahkan oleh Komis C DPRD Kota Batu, dan pihak Kusuma Agrowisata akan siap laksanakan, untuk yang lain-lainnya menunggu perintah selanjutnya “, urainya.

Untuk pelaksanaan pengerukan besuk, pihak Kusuma Agrowisata juga sudah menghubungi Komisi C DPRD kota Batu melalui Wakil Ketua Komisi C DPRD kota Batu.

” Untuk hasil pengerukan akan di taruh di area milik Kusuma Agrowisata “, jelasnya.

Untuk itu , pihak Kusuma Agrokusuma berharap setelah pengerukan selesai, pihak Desa Pesanggrahan dan Kelurahan Ngaglik untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuang material di kali curah tersebut.

” Untuk pelaksanaan pengerukan besuk , kami berharap pihak desa Pesanggrahan dan Kelurahan Ngaglik dan Dinas PUPR kota Batu supaya bisa hadir untuk menyaksikan karena sudah kami kirimkan surat pemberitahuan pengerukannya ” , harapnya.

Untuk pengerukan pihak Kusuma Agrowisata menyiapkan Mobil pengerukan ( bego ) dan untuk pengangkutan mengunakan Dam Truk.

“‘ Untuk biaya pelaksanaan pengerukan di tanggung oleh Kusuma Agrowisata “, jelasnya.

( Hr )

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *