Kota Malang,(KlikBatu.Id) – Siswa-siswi SMP Negeri 10 Kota Malang melaksanakan kegiatan karya seni grafis melukis dinding (Mural) dengan tema Gaya Hidup Berkelanjutan yang terbalut visi misi dari projects program Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan pada Kamis (23/02/2023).

Dalam kegiatan tersebut Kasi Humas SMP Negeri 10 Kota Malang, Rakhmawati menjelaskan bahwa karya seni melukis dinding mempunyai tiga tema yakni Kesehatan,Gaya Hidup Berkelanjutan dan Kewirausahaan yang tertuang dalam kurikulum pendidikan.

“Projects program dari Kementerian menyesuaikan dengan visi misi kurikulum pendidikan, ada tiga jenis yaitu Mural ,Video,dan Programmer, jadi tiap sekolahan pasti melaksanakan program ini,hanya bentuknya berbeda-beda dan kami wujudkan dalam bentuk karya seni grafis melukis dinding (Mural),”terang Rakhmawati.

“Sekolahan dibebaskan memilih dari ketiga jenis projects program tersebut, sesuai dengan kurikulum ke tiga ada kewajiban seperti study out Class dan tujuannya melatih anak-anak dengan kemampuan dan skill tiap-tiap anak-anak atau siswa-siswi sekolah tersebut.”jelas Rakhmawati.

Sekolah SMP Negeri 10 Kota Malang sedang menyusun SSK ( Sekolah Siaga Kependudukan),”jadi anak-anak di SSK itu bagaimana kita bisa mengajak anak terus semangat mengajar anak-anak tetap melanjutkan pendidikan dan tidak menikah dini.”harap Humas SMP 10 Negeri Malang.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri 10 Malang, Hasbullah mengatakan dengan program yang sudah dijalankan para siswa siswi ini projects P5, “saya sebetulnya begini ya planning awal itu, saya begitu masuk disini ada beberapa catatan yang menurut saya harus ada pengambilan sikap,salah satunya adalah posisi pagar depan itu sudah lama sekali tidak tersentuh,saya melihat wajah SMP 10 bagian depannya suram,akhirnya saya bersama temen-temen,kemudian diputuskan bahwa projects P5 itu diarahkan ke kegiatan Mural,”ucap Hasbullah.

“Kemudian setelah itu kita juga komunikasi dengan komite, karena terus terang saya pendatang baru disini,kemudian saya juga belum melihat peta anggaran yang ada,dan terus terang anggaran untuk kegiatan Mural tersebut tidak ada.”kata Hasbullah.

“Akhirnya Komite setuju untuk mengundang orang tua siswa-siswi,itu yang kami lakukan jadi setelah itu gayung pun bersambut dan sekarang didepan sudah berjalan seperti itu,selain mempercantik pagar target utamanya adalah P5 dengan tiga tema,serta ada banyak manfaat anak-anak terkait pembelajaran dan kita juga terkait program dadakan sekolah juga evaluasi beberapa titik menurut kami harus segera diperbaiki,”Pungkasnya(M.sol)

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *