Batu ( Klikbatu.id ) – Seru,Lucu,Menarik saat SCR Kids Pushbike Fun Race 2023 merupakan agenda tahunan yang sangat dinantikan oleh para pecinta balap sepeda anak. Kejuaraan yang digelar di halaman parkir Balai Kota Among Tani. Pada minggu 18/07/2023.

Ifan Susanto Ketua Stone City Riders mengatakan, Event ini adalah berskala nasional dan ini diikuti 283 rider dari berbagai daerah seperti Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Jawa Barat, Jabodetabek, Bali, Jawa Timur, dan Jogjakarta, Bandung dan Beberapa wilayah di Jawa timur lainya.

Push bike atau balance bike adalah sepeda keseimbangan yang menjadi dasar daripada berlatih sepeda yang akhir-akhir ini, sangat banyak di gemari oleh anak-anak usia dini mulai 2 – 9 tahun baik laki-laki maupun perempuan.

Stone City Rider (SCR) Push Bike Kota Batu sebagai academy pushbike di Kota Batu ingin memasyarakat olahraga ini dengan menggelar kejuaraan baik skala regional maupun Nasional.

” Sebanyak 283 riders dari berbagai daerah ikut berpartisipasi dalam kejuaraan ini. Mereka bersaing dalam 11 kategori yang telah disiapkan, dengan usia mulai 2 hingga 9 tahun,” ungkap Ifan.

Disebutkan kejuaraan ini digelar untuk memperingati Anniversary SCR Kids Batu yang ke-2, sekaligus untuk memperingati Hari Keluarga Nasional yang ke-30.

Asmadi, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota Batu mengatakan, SCR Kids Pushbike dan event seperti ini bisa menjadi wadah pembinaan dan edukasi yang sangat bermanfaat bagi anak-anak sekaligus menyehatkan.

“Acara ini tidak hanya melatih fisik mereka, tetapi juga mental serta keterampilan lainnya. Kita berharap kejuaraan ini dapat menjadi kegiatan positif yang mampu mengembangkan bakat anak-anak, dan melahirkan atlet berbakat di bidang balap sepeda,” kata Asmadi.

Acara ini di Hadiri Pj. Walikota Kota Aries Agung Paewai, Ketua DPRD Kota Batu Asmadi, Mamtan Walikota Batu, Dewanti Rumpoko dan juga Forkopimda Kota Batu.

Dengan di gelarnya SCR Kids Push Bike Fun Race, Anak-anak akan mendapatkan kesempatan untuk menyalurkan minat dan bakat mereka di dunia balap sepeda.
Selain itu, mereka juga akan belajar tentang sportivitas, kerjasama tim, serta nilai-nilai positif lainnya yang dapat membantu dalam perkembangan pribadi mereka secara mentalitas membentuk karakter kepribadian yang tangguh dan penuh tanggungjawab.

( Hr )

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *