Survei Poligov, Pendukung Anis Pindah ke Prabowo, Relawan GMPP; Itu Kehendak Rakyat

Jakarta ( Klikbatu.id – Sebagian besar pemilih Anies dikabarkan pindah ke Prabowo berdasarkan simulasi head to head Survei Poligov September 2023. Selasa, (03/10/2023).

Sebelumnya, Poligov telah melangsungkan survei pada 5-11 September 2023, dengan jumlah responden 1.200 di 34 provinsi di Indonesia. Survei ini dilakukan melalui distribusi kuisioner aplikasi dengan sistem berbasis nomor HP dan pembatasan 1 Ip adress. Margin of error yang ditetapkan dalam survei ini adalah 2,8%-3%.

banner 728x90

Direktur Eksekutif Poligov Tri Andika menyatakan, dalam survei yang dilakukan pada 5-11 September 2023, Prabowo dan Ganjar masih bersaing ketat dalam simulasi 3 nama capres. Elektabilitas Prabowo sebesar 33,58%, Ganjar 33,08%, dan Anies 15,83%.

“Dibandingkan dengan hasil survei di bulan Juni, tren Prabowo dan Ganjar cenderung meningkat. Sementara Anies cenderung turun,” ujar Tri Andika seperti dilansir dari CNBC Indonesia, Senin (2/10/2023).

Dalam simulasi head to head Prabowo vs Ganjar, Prabowo berhasil unggul jauh dari Ganjar. Prabowo memperoleh 44,7%, sementara Ganjar memperoleh 35,4%.

Selain itu, pemilih yang belum menentukan pilihan juga sudah mulai berkurang, dari 21%, di Mei, 18% di Juni, dan 17,5% di September.

Merespon hasil Survei Poligov ini, Ketua Umum Gerakan Mantap Prabowo Presiden (GMPP) Mantep Abdul Ghoni, melalui Ketua Bidang (Kabid) Infokom, Edukasi dan Hubungan Masyarakat (Humas) Periode 2023 – 2028 Dewan Kepengurusan Pusat (DKP) Damanhury Jab menyatakan, hal tersebut merupakan kehendak Masyarakat.

“Jika hasil survei poligov demikian, maka seperti itulah keinginan rakyat. Rakyat bisa menilai dan berhak menentukan siapa sosok ideal yang menahkodai bangsa ini kedepannya pasca Presiden Jokowi memimpin,” kata Damanhury.

Menurut Damanhury, GMPP sebagai salahsatu kelompok relawan pemenangan Prabowo akan tetap berupaya mengawal Pilpres dengan menjaga situasi aman dan kondusif.

“Kalau GMPP sendiri menilai Pak Prabowo adalah sosok negarawan yang Nasionalis dan Iklas dalam mengabdi sehingga layak memimpin bangsa ini. Presiden 2024 harus Pak Prabowo karena itu adalah kebutuhan bangsa bukan sekedar kepentingan kelompok belaka,” ujarnya singkat.

( Stf )

Editor : Irfan hadi

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *