Harga tiket: 30.000 Rupiah Indonesia, Jam kerja: 09.00-18.00 MUSIM DINGIN, Alamat: Kompleks Plaza Asia, Tuguraja, Kek. Chihideung, Kamar. Tasikmalaya, Jawa Barat; Map: Pemeriksaan lokasi

Teejay Waterpark merupakan tempat wisata di Tasikmalaya dengan konsep taman air. Seperti yang kita ketahui bersama, konsep wisata ini masih menjadi pilihan banyak wisatawan. Pasalnya, banyak keseruan yang didapat selama berkunjung, baik itu berenang, bermain air, seluncuran air, atau bahkan ember tumpah.

Berkunjung ke tempat seperti ini dijamin tidak akan membosankan, apalagi jika Anda datang bersama rombongan. Namun, tetap ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti kenyamanan di dalamnya. Dan wisata yang kita bahas kali ini sangat lengkap baik fasilitas pendukung maupun fasilitas yang berhubungan dengan kolam itu sendiri.

Pada saat yang sama, area tersebut sangat luas sehingga berbagai zona bermain dapat dibangun di atasnya. Karena alasan ini, banyak wisatawan mengunjunginya setiap hari. Jika Anda ke sini untuk liburan, maka pastikan Anda menikmati keramaian. Pasalnya, tempat ini akan ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

Atraksi Taman Air Teejay

Aquapark Teejay
Kredit Gambar: Google Maps Dini Aryanti

Berbicara mengenai daya tarik Teejay Water Park, tentunya hal ini terutama disebabkan oleh wahana-wahana yang ada di dalamnya. Wisata taman air ini tidak hanya memiliki satu atau dua kolam, tetapi juga banyak kolam lain dengan fitur terkait. Kolam renang dan wahana di dalamnya menjadi daya tarik tersendiri.

1. Kumpulan utas

Kolam renang saat ini merupakan salah satu daya tarik yang sangat menarik bagi sebagian wisatawan. Kolam ini selalu dipilih pengunjung karena belum tentu menjadi milik orang lain. Disebut genangan listrik karena di dalam genangan tersebut terdapat arus yang akan menghanyutkan siapa saja yang berada di dalamnya.

Tidak terlalu berat, sehingga aman bahkan untuk anak-anak sekalipun. Kolam di Teejay Waterpark memiliki kedalaman sekitar 1 meter dan biasa digunakan pengunjung untuk bersantai. Berbekal jaket pelampung atau ban karet, mereka santai terbawa arus sepanjang perjalanannya. Kawasan wisata yang luas membuat kolam ini semakin menarik baik untuk anak-anak maupun dewasa.

2. Kolam ombak

Atraksi pertama yang disebutkan di atas lebih cocok jika ingin bersantai. Sebaliknya, jika ingin lebih menantang, lebih baik mencoba kolam ombak. Meski tidak terasa berada di lautan, namun nuansa liburan pantai cukup terasa. Ombak yang masuk cukup tinggi dengan intensitas sedang.

Pengunjung Teejay Water Park dapat menyewa ban demi keamanan. Ada dua jenis ban yang disewakan disini yaitu single dan double silahkan di sesuaikan dengan yang akan anda tuju. Pemandangan pepohonan di tepi kolam membuat kolam ombak ini semakin terlihat seperti pantai, hanya saja tidak ada pasir yang menghiasi tepiannya.

3. Penggeser air

Hampir setiap wahana taman air yang Anda temui hari ini dilengkapi dengan seluncuran air. Ini adalah atraksi utama yang dijamin akan lebih menyenangkan di liburan Anda. Namun, tentunya tidak semua pengunjung berani mencoba wahana di atas ketinggian tersebut. Hanya mereka yang memiliki nyali yang berani mencoba dan memacu adrenalin.

Teejay Water Park memiliki beberapa seluncuran air yang patut Anda coba. Namun dari sekian banyak seluncuran, yang paling menarik adalah seluncuran air berbentuk pagoda. Bangunan pagoda yang bertingkat juga menentukan ketinggian seluncuran air. Ada banyak slide yang tersedia, masing-masing dengan ketinggian yang berbeda.

Bentuknya juga berbeda karena menyesuaikan dengan siapa yang menggunakannya. Untuk anak-anak yang ingin bersenang-senang, tersedia seluncuran berbentuk lurus yang cukup aman. Untuk orang dewasa, cobalah seluncuran air yang berkelok-kelok dan lebih tinggi dari yang dirancang khusus untuk anak-anak.

4. Banyak kolam

Tak bisa dipungkiri Tasikmalaya memiliki banyak sekali wahana waterpark yang ditawarkan. Namun, jumlah kolamnya belum tentu sebanyak Teejay Water Park. Ini termasuk daya tarik yang tidak bisa diabaikan, di mana Anda bisa memilih kolam sesuai usia, baik untuk anak-anak maupun dewasa.

Untuk anak-anak, tersedia kolam yang tidak lebih dalam dari lutut orang dewasa. Kolam ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas, termasuk seluncuran air mini. Untuk orang dewasa, harap gunakan kolam yang dalamnya lebih dari 1 meter. Harap pastikan Anda adalah perenang yang baik sebelum memasuki kolam ini.

5. Ember tumpah

Selain yang disebutkan di atas, masih banyak lagi objek wisata Teejay Water Park yang perlu Anda ketahui. Misalnya ember raksasa yang akan menumpahkan air jika sudah penuh. Orang dewasa tidak tertarik, berbeda dengan anak-anak. Biasanya mereka menunggu di bawah ember yang tumpah untuk merasakan percikan air bah.

Kendaraan ini tidak tersedia di semua pool, tetapi hanya di beberapa pool saja. Yang bisa ditemukan ada di kolam renang anak. Ada beberapa pancuran di sebelahnya yang juga diminati pengunjung dari kalangan anak-anak. Mengunjungi wisata air ini memang lebih cocok untuk keluarga, apalagi bersama balita tercinta.

6. Atraksi anak-anak

Meski namanya Teejay Waterpark yang tak lepas dari wisata air, namun faktanya di sini terdapat atraksi anak-anak. Tidak terlalu banyak, namun bisa dijadikan alternatif bagi wisatawan yang bosan dengan aktivitas air. Taman bermain ini memiliki seluncuran, sangkar burung, jembatan gantung, dan ayunan.

Adanya game ini semakin menambah daya tariknya. Selain itu, ada area khusus untuk hewan. Sebagian besar hewan yang ada di wisata waterpark ini tidak lain adalah burung. Dari semua jenis burung yang ada, merak paling menarik perhatian dengan bulunya yang sangat indah.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat taman air Teekjay
Kredit Gambar: Google Maps andri y

Bukan karena daya tariknya yang membuat Teejay Waterpark banyak dikunjungi wisatawan. Selain itu, lokasinya yang strategis juga menjadi alasan lainnya. Alamat lengkapnya di Plaza Asia, Tuguraja, Kecamatan Cihideung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Jarak dari alun-alun atau pusat kota sangat dekat, tidak lebih dari 3 kilometer.

Silakan menuju Jalan Prajurit Pelajar jika Anda berangkat dari Alun-alun Tasikmalaya. Kemudian lanjutkan menuju Jalan HZ Mustofa, lurus terus hingga menemukan 21 Cineplex. Belok kanan menuju Jalan Lingkar Asia sampai Anda mencapai bundaran. Belok kanan dan ikuti jalan utama mengikuti rambu.

Sebenarnya sangat mudah menemukan Teejay Water Park. Namun jika Anda masih bingung, tidak ada salahnya menggunakan aplikasi Google Maps. Di aplikasi ini, Anda hanya perlu memasukkan nama wisata lalu memilih rute terdekat. Jika perlu, tanyakan pada penduduk setempat, hampir semuanya tahu tempat ini.

Biaya tiket masuk ke taman air

Setelah Anda menemukan tempat wisata, cari tempat parkir yang nyaman. Namun sebelum itu pastikan untuk menyiapkan budget untuk pembelian tiket masuk. Ada perbedaan harga di sini, tergantung kapan Anda berkunjung. Jika Anda datang pada hari aktif yaitu dari Senin hingga Jumat, harga tiket masuk saat ini adalah Rp 30.000.

Hal lain, jika Anda datang ke Teejay Water Park pada akhir pekan, baik itu Sabtu, Minggu, atau hari libur, harga tiketnya adalah 40.000 rupee. Harga tersebut belum termasuk biaya parkir dan beberapa layanan berbayar lainnya. Karcis parkir sepeda motor Rp 3.000 dan mobil Rp 5.000.

Biaya tambahan juga akan dibutuhkan jika ingin bersantai di gazebo. Karena tidak gratis, Anda juga harus siap membayar ekstra Rs 30.000 selama 3 jam. Disini juga tersedia persewaan ban, ban single seharga 15.000 dan ban double seharga 20.000. Silakan datang kapan saja, karena disini setiap hari dari pagi hingga sore hari.

Kegiatan Menyenangkan di Teejay Water Park

Kegiatan Menyenangkan di Teejay Water Park
Kredit Gambar: Google Maps Vincent Ivan

Teejay Water Park merupakan tempat wisata yang berhubungan dengan berenang, tentunya banyak aktivitas yang bisa dilakukan disini. Berenang adalah kegiatan wajib bagi orang dewasa dan remaja, untuk anak-anak biasanya memilih seluncuran atau memanjat di bawah ember yang tumpah.

1. Berenang dan bermain air

Tentunya semua orang tahu bahwa aktivitas yang paling menarik dan wajib di water park ini adalah berenang. Namun tentunya tidak semua pengunjung bisa berenang bukan? Namun, setidaknya Anda bisa bermain air di tepi kolam. Jika ingin lebih aman silahkan sewa ban karet dengan harga yang tertera di atas.

2. Stimulasi Adrenalin dengan Water Slider

Berenang dan bermain air di Teejay Water Park mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian pengunjung. Jika ingin aktivitas yang lebih seru dan menantang, cobalah seluncuran air. Seluncurannya berkelok-kelok dan memiliki ketinggian puluhan meter, pasti patut dicoba. Di sini Anda juga akan merasakan sensasi meluncur dengan kecepatan tinggi.

3. Nikmati sensasi ombak pantai

Memiliki kolam ombak kerap dijadikan kegiatan yang menarik bagi banyak pengunjung. Bahkan bisa dibilang wahana ini menjadi favorit para wisatawan. Ombak tidak datang terlalu sering, hanya beberapa kali dalam satu menit. Namun karena ketinggian dan suasana disini, seperti merasakan sensasi di pantai.

Layanan yang tersedia di taman air

Infrastruktur taman air Teejay
Kredit Gambar: Google Maps andri y

Teejay Water Park merupakan salah satu tempat wisata air di Tasikmalai yang setiap harinya banyak dikunjungi wisatawan. Oleh karena itu, pihak pengelola menyediakan berbagai bantuan demi kenyamanan wisatawan. Kita berbicara tentang ruang ganti, toilet, warung makan dengan konsep makan, gazebo, loker, dan banyak lagi.

Inilah yang bisa dikatakan tentang wisata waterpark di Tasikmalaya. Banyak hal yang bisa dilakukan di sini, mulai dari area yang luas, pemandangan yang indah, dan diakhiri dengan banyak hiburan. Jika Anda sedang berada di Tasikmalaya, pastikan untuk mengunjungi Teejay Water Park.

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *