Telaga Biru Cisoka memiliki banyak pengunjung untuk menghabiskan liburan yang sangat panjang. membuat berbeda kegiatan yang menarik.

Harga tiket: Gratis, Jam kerja: 06.00–18.00 MUSIM DINGIN, Alamat: Rokok, Kek. Tsisoka, taksi. Tangerang, Banten; Map: Pemeriksaan lokasi

Kota padat penduduk seperti Tangerang terkenal dengan kawasan industrinya yang memiliki banyak pabrik. Namun, siapa sangka ternyata memiliki danau cantik yang menjadi kawasan wisata? Nama kawasan wisata tersebut adalah Telaga Biru Cisoka.

Padahal, kawasan tersebut sudah berdiri sejak 2015 dan saat ini banyak dikunjungi wisatawan. Banyak orang mengunjunginya sebagai tempat bersantai karena bisa bersantai sambil menikmati keindahan alam.

Dan ternyata masih banyak lagi objek wisata di dalamnya, sehingga setiap orang yang mendengar nama wisata ini pasti ingin mengunjunginya. Apakah Anda bertanya-tanya apa yang ada di tur ini?

Daya Tarik Telaga Biru Cisoka

Objek Wisata Telaga Biru Cisoka, Tangerang
Kredit Gambar: Google Maps Tommy Tiaggiono

Terkenal dengan berbagai tempat wisata unik, danau ini sangat digemari wisatawan karena:

1. Keindahan danau

Untuk Wisata Telaga Biru, Tsisoka sebenarnya adalah bekas telaga bekas penambangan pasir di Tangerang. Namun hal tersebut tidak mengesampingkan keindahan yang dimiliki oleh air telaga ini, karena keindahannya sendiri sangat memukau.

Bisa dikatakan warna air di danau ini sangat indah, karena memiliki warna biru dan terkadang berubah menjadi hijau. Mitosnya, kawasan ini cukup angker karena perubahan warna.

Meski secara ilmiah perubahan warna tersebut terkait dengan tingkat keasaman dan alga di danau tersebut. Kandungan asam yang tinggi akan memperingatkan para pelancong untuk berhati-hati karena dapat membakar kulit.

2. Air jernih di danau

Jika Anda melihat air danau yang sangat jernih, sebenarnya sangat tidak mungkin ini adalah bekas galian pasir. Saat wisatawan mengambil gambar dari sudut yang tepat, warnanya akan terlihat sangat bagus dan juga bersih. Orang yang melihatnya di foto akan berbeda ketika melihat air hidup.

3. Ada 2 danau

Di Telaga Biru Cisoka ternyata memiliki dua buah telaga yang bisa dikunjungi wisatawan. Yang pertama, danau ini memiliki latar belakang tebing berpasir yang sangat indah. Sedangkan di telaga kedua, airnya agak putih.

Kedua danau tersebut akan menyambut wisatawan yang datang karena baru saja memasuki kawasan wisata. Bentang alamnya begitu indah sehingga pengunjung akan terkagum-kagum dan terpesona.

4. Nuansa pedesaan

Meski ini wisata alam, namun nuansa pedesaannya masih sangat kental. Ini karena banyak pohon dan tidak ada bangunan seperti di kota yang ramai. Oleh karena itu, seringkali orang mencari tempat ini untuk menghilangkan stres.

5. Banyak spot foto

Karena Telaga Biru Cisoka merupakan kawasan wisata alam modern, ada juga tempat untuk foto-foto Instagram. Anda tidak perlu bingung jika ingin berfoto di sini karena banyak tempat yang menarik.

Untuk foto pertama, Anda bisa menggunakan pepohonan hijau alami yang menghiasi kawasan wisata ini. Atau Anda juga bisa berfoto di ayunan dan bingkai cinta yang sangat estetis. Karena tempatnya sangat unik, foto yang Anda miliki akan terlihat sangat bagus.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Telaga Biru Cisoka, Tangerang
Kredit Gambar: Google Maps Barani Lleida

Perjalanan bisa ditempuh dengan baik jika ingin mengikuti wisata ini. Namun perlu diketahui alamatnya berada di Jalan Sigaru Tsisoka, Desa Sukatani, Kecamatan Tsisoka, Kabupaten Tangerang, Banten.

Wisatawan dapat menggunakan transportasi pribadi atau transportasi umum untuk tiba. Jarak yang ditempuh memang cukup jauh, namun akan terbayar ketika Anda tiba dan melihat keindahan danau biru Tsisoka ini.

Jika Anda menggunakan kendaraan umum, Anda bisa naik kereta api atau KRL dari stasiun Tanah Abang menuju Maja, turun di stasiun Tigaraksa, lalu naik angkutan umum jurusan Adiyasa – Balaraja, kemudian turun di pertigaan SMAN 8 Cisoka dan terus berjalan sampai tujuan.

Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda cukup mencari Telaga Biru Cisoka di Google Maps. Nantinya, Google Maps akan menunjukkan kepada wisatawan rute terbaik.

Biaya masuk ke objek wisata

Ternyata mereka tidak akan mengambil apapun dari wisatawan untuk kesempatan masuk ke kawasan wisata ini. Hanya saja wisatawan yang datang dengan kendaraan pribadi akan dikenakan biaya parkir. Parkir motor Rp 5.000 dan parkir mobil Rp 10.000.

Anda bisa berkunjung ke kawasan wisata ini pada jam kerja, yaitu dari jam 7 pagi sampai jam 6 sore. Melihat akan ada cukup waktu untuk melakukan berbagai hal menarik.

Anda bisa melakukan berbagai aktivitas, yaitu menaiki perahu bebek yang bisa mengelilingi danau. Dan untuk kegiatan ini wisatawan cukup membayar Rp 20.000 saja.

Aktivitas Menarik di Telaga Biru Cisoka

Aktivitas Telaga Biru Cisoka di Tangerang
Kredit Gambar: Google Maps Tommy Tiaggiono

Selama berada di kawasan wisata Telaga Biru Cisoka, wisatawan bisa melakukan banyak aktivitas menarik, seperti:

1. Naik wahana yang disediakan

Danau ini memiliki berbagai macam wahana yang bisa dimainkan pengunjung. Misalnya seperti sepeda terbang dan flying fox. Wahana yang memacu adrenalin karena treknya berada tepat di atas danau ini setinggi beberapa meter.

Namun, jika Anda ingin berjalan-jalan santai, Anda juga bisa memanfaatkan perahu bebek yang bisa Anda tumpangi di danau.

2. Santai

Ini adalah waktu yang tepat untuk menggunakan waktu yang dihabiskan di area ini hanya untuk bersantai. Mengapa tidak? Pasalnya, bersantai di danau akan membuat pikiran lebih segar dan menyenangkan.

Nuansa pedesaan yang masih melekat di kawasan wisata ini akan membuat penat yang Anda rasakan hilang. Semilir angin menenangkan jiwa. Meski ditemani secangkir kopi, sensasinya akan lebih nikmat.

3. Foto selfie

Jangan lupa untuk berfoto di tempat yang telah disediakan. Pilih sudut yang tepat agar foto terlihat benar-benar bagus dan layak untuk diupdate media sosial. Pilih lokasi Instagram agar foto terlihat lebih estetis.

Namun waktu berkunjung ke sini harus diperhitungkan, karena pada siang hari akan sangat panas. Foto terbaik disarankan untuk diambil pada pagi atau sore hari untuk mendapatkan golden hour yang baik. Sinar matahari saat itu masih dengan malu-malu menampakkan dirinya.

Layanan yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Telaga Biru Cisoka Tangerang
Kredit Gambar: Google Maps Astra Asep

Karena kawasan wisata ini dikelola dengan baik, maka kenyamanan wisatawan menjadi yang utama. Layanan yang disediakan antara lain tempat parkir yang luas, mushola, toilet, kolam renang, wahana permainan dan lainnya.

Wisatawan akan dimanjakan dengan banyak objek yang sangat menarik. Bahkan ada toko di dalamnya. Biasanya digunakan untuk membeli snack, makanan dan minuman.

Kawasan wisata Telaga Biru Cisoka memiliki fasilitas dan aktivitas yang menarik untuk dilakukan disana. Oleh karena itu, wisatawan akan sangat betah dan betah berada di kawasan wisata ini untuk bersantai dan menghabiskan waktu liburan dari pagi hingga sore hari.

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *