Bukit Teletubby menjadi salah satu ikon tempat wisata Nusa Penida. Di sini Anda bisa melakukan berbagai aktivitas menarik bersama pasangan atau keluarga.

Harga tiket: Rp 10.000 Jam kerja: 24 jam, Alamat: Tanglad, Kek. Nusa Penida, Kabin. Klungkung, Bali; Map: Pemeriksaan lokasi

Siapa bilang berwisata ke Nusa Penida hanya sekadar mengunjungi pantai atau pura-pura sarat sejarah? Ada juga salah satu wisata unik bernama Bukit Teletubbies Klungkung yang kebetulan terkenal di dunia dengan perbukitan landai setengah lingkaran yang luar biasa indah.

Nama “Teletubbies” sendiri diambil dari nama sebuah acara TV anak-anak dengan latar belakang bukit-bukit bundar dengan beberapa boneka warna-warni bertuliskan nama yang serasi.

Basic Tour Nusa Penida sangat cocok dijadikan alternatif tempat wisata lainnya jika sudah puas menjelajahi berbagai pantai dan tempat wisata religi yang ada di Pulau Dewata. Apa Bagaimanapun manfaat dan kegiatan apa yang terbaik untuk dilakukan di sana?

Daya Tarik Bukit Teletubbies

Objek Wisata Bukit Teletubbies
Kredit Gambar: Google Maps Mike Schwanbeck

Berada di puncak Bukit Teletubbies memang menjadi salah satu pilihan wisatawan di Nusa Penida. Bukan hanya karena bentuknya yang unik, tetapi juga karena daya tariknya yang tidak dapat ditemukan di tempat lain.

1. Pemandangan perbukitan warna-warni

Menurut pengalaman wisatawan yang pernah ke sana, permukaan bukit Teletubbies akan berubah-ubah tergantung musim.

Jika Anda berkunjung saat musim hujan mulai September hingga Januari, permukaan bukit akan menghijau berkilauan. Intensitas hujannya maksimal, tentu tanaman di sana cukup mendapat air.

Selama peralihan dari musim hujan ke musim kemarau antara bulan April dan Mei, permukaannya berubah menjadi kuning. Hal lainnya, jika Anda datang saat musim kemarau, permukaan bukit akan terlihat lebih kecokelatan.

Akan sangat menyenangkan jika Anda meluangkan waktu beberapa menit untuk menikmati keindahan bunga-bunga terbaik di atas bukit.

2. Angin sejuk dan segar

Berada di dataran tinggi, Anda akan mendapatkan hembusan udara yang sejuk dan segar, pastinya jauh dari polusi seperti di perkotaan.

Alasan ini juga menjadi daya tarik tersendiri saat berada di puncak bukit. Tarik napas dalam-dalam lalu hembuskan, setelah itu Anda akan benar-benar merasakan kenyamanan. Oleh karena itu, bukit ini sering dijadikan sebagai tempat menyegarkan dari kelelahan akibat aktivitas yang biasa dilakukan setiap hari.

3. Pemandangan Gunung Rinjani

Jika cuaca cerah sepanjang hari Anda bisa melihatnya dari atas bukit melihat Gunung Rinjani yang indah. Jangan lewatkan pesonanya sebagai pemandangan alam, sepenggal keindahan Bukit Teletubbies yang tak akan pernah terlupakan.

Hal yang sama berlaku untuk pulau Lombok yang juga akan terlihat dari jauh jika tidak ada awan yang menghalangi langit.

4. Matahari terbit yang indah

Salah satu saran bagi wisatawan yang ingin ke sana adalah datang pada pagi hari, sebelum matahari terbit. Melihat matahari terbit yang terlihat sangat indah, tidak seperti pemandangan di pagi hari di pantai atau di pegunungan.

Matahari akan muncul secara bertahap, dengan cahaya yang semakin terang, hingga akhirnya muncul secara keseluruhan.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat-Teletubbies-Bukit
Kredit gambar: Google Maps Cees Willemse https://maps.google.com/maps/contrib/114876350262330481290

Bukit yang juga dikenal dengan Bukit Pohon Gamal ini terletak di Desa Sedehing atau Desa Sekartaji dan Desa Julingan atau Desa Tanglad, di Nusa Penida bagian timur, Klungkung, Bali.

Untuk menuju tempat ini, Anda perlu berlayar di laut, apalagi jika berangkat dari kota Denpasar yang merupakan pusat Pulau Dewata.

Butuh waktu sekitar 50 menit untuk sampai ke tempat itu dengan bantuan speedboat atau kapal cepat dari pelabuhan Sanur di Bali. Sedangkan jika berangkat dari Pantai Kusamba Klungkung hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja. speedboat.

Setelah sampai di Pelabuhan Buyuk di Nusa Penida, lanjutkan perjalanan darat sejauh 16 km. Anda bisa menggunakan sepeda motor atau mobil karena kondisi jalan cukup bagus untuk dilewati kendaraan bermotor.

Biaya masuk ke objek wisata

Saat dikenal sebagai wisata baru, tiket masuk ke kawasan perbukitan ini gratis. Namun belakangan ini, pengunjung harus merogoh kocek tak kurang dari Rs. 10 ribu per orang untuk menikmati keindahan destinasi wisata ikonik Nusa Penida ini.

Harga ini akan sama pada hari kerja. akhir pekan, yang akan diberikan kepada pengelola sebelum memasuki kawasan wisata. Beruntung, selain tiket masuk, tidak ada biaya lain yang harus dikeluarkan selain keinginan untuk menikmati jajanan yang ditawarkan para pemilik warung di seluruh tempat itu.

Kegiatan menarik di Teletubbies Hills

Kegiatan menarik di Teletubbies Hills
Kredit Gambar: Google Maps oleh Cathy Plessy

Memang tidak banyak yang bisa dilakukan di Teletubbies Hills. Setidaknya ada empat kegiatan utama yang sering dilakukan oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

1. Trekking

Padahal, tidak butuh waktu lama untuk sampai ke puncak bukit, jalur pendakiannya pun tidak terlalu curam. Tapi, bagi yang ingin merasakan sensasional trekking menarik untuk mencoba beberapa rute trekking terbaik di sana.

Ingatlah untuk menggunakan perlengkapan yang mendukung agar perjalanan lebih mudah, pakaian yang tebal dan hangat juga akan membantu prosesnya. trekking membuatnya lebih nyaman. Jangan lupa untuk membawa bekal dalam perjalanan jika memang ingin menempuh jalur yang agak panjang dan sedikit berkelok-kelok menuju salah satu bukit.

2. Fotografi

Kegiatan selanjutnya yang juga sangat menarik untuk dilakukan adalah memotret berbagai momen dan pemandangan langka di sana. Mulai dari permukaan bukit yang warnanya bisa berubah tergantung musim.

Kemudian pemandangan perpaduan langit biru, perbukitan, pegunungan dan lainnya dari lokasi yang berbeda. tempat terbaik. Tidak perlu menggunakan kamera dengan lensa yang mahal, cukup dengan kamera handphone saja sudah bisa menghasilkan foto yang lebih bagus. Kamu tahu.

Juga, bagi yang ingin memiliki momen romantis untuk berfoto sebelum pernikahan Anda juga bisa menyewa fotografer untuk memotret dari atas bukit. Banyak pasangan yang ingin menikah memilih tempat ini secara keseluruhan. latar belakang foto sebelum menikah.

Apalagi jika Anda memiliki kenangan khusus dengan bukit batok kelapa ini, Anda tentu tidak ingin melewatkan kesempatan untuk mengabadikan momen bahagia di sana.

3. Perspektif berbeda dari Drone

Anda mungkin tidak bisa mendaki semua bukit setengah lingkaran yang ada di kawasan Teletubbies Hills, namun hal ini bisa Anda manfaatkan. drone lalu semua melihat paling baik dilihat.

Dijamin puas pemandangan seperti yang terlihat saat menjelajahi bukit fenomenal di Nusa Penida ini.

4. Piknik

Mungkin bukan piknik yang panjang, setidaknya pengunjung bisa beristirahat dan kemudian makan siang bersama pasangan atau orang terdekat di salah satu puncak bukit.

Layanan yang tersedia di kawasan wisata

Obyek Bukit Teletubbies
Kredit Gambar: Google Maps oleh Cathy Plessy

Dibandingkan dengan wisata bukit dan gunung lainnya, ini membutuhkan lebih banyak bantuan di Bukit Teletubbies. Pasalnya, objek yang ada masih sangat minim.

1. Parkir

Tersedia tempat parkir bagi pengguna kendaraan roda dua maupun roda empat dengan posisi yang strategis dan terlindungi.

2. Warung makan

Ada beberapa warung makan di bawah bukit, namun menu yang ditawarkan sangat terbatas. Oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda membawa perbekalan sendiri agar tidak kelaparan atau kehausan selama perjalanan.

3. Toilet

Terdapat toilet umum yang dapat digunakan jika diperlukan, beberapa di antaranya berada di kaki bukit dan kondisinya cukup bersih.

4. Akomodasi

Ada beberapa hotel di sekitar kawasan wisata yang bisa dijadikan tempat menginap jika ingin melanjutkan wisata ke berbagai lokasi terdekat dari Bukit Teletubbies.

Mau langsung datang ke Teletubbies Hills? Jangan lewatkan wahana seru dan ikuti berbagai aktivitas seru sebagai bagian dari penjelajahan bukit unik yang hanya ada di Nusa Penida.

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *