Foto: Kamal Arif

Wisatanews.id, – Sebagai ibu kota, Bandung juga memiliki warisan budaya yang menarik. Salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi untuk merasakan budaya kota Bandung adalah Teras Sunda Chibiru.

Berada di bawah naungan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Teras Sunda Cibiru merupakan pusat pariwisata dan seni budaya di Kota Bandung.

Arahan yang dibuka pada 31 Oktober 2018 ini merupakan konsep desain bangunan yang diresapi budaya Sunda. Hal ini terlihat dengan adanya material bambu yang menghiasi bangunan Sunda Cibiru Terrace. Ada pula tugu Pahlawan Revolusi 1945 setinggi 10 meter yang berbentuk batang bambu runcing.

Dibangun di atas tanah seluas 5.600 meter persegi, Teras Sunda Cibiru menawarkan 6 ruangan yang dapat digunakan oleh masyarakat umum, antara lain aula/amfiteater, sanggar seni, toko oleh-oleh, ruang perkakas seni, paviliun, dan musala. .

Terciptanya Cibiru Sunda Terrace diharapkan dapat menjadi laboratorium bagi para seniman Sudan yang ingin mempromosikan berbagai bentuk karyanya.

Tidak ada biaya masuk untuk pengunjung yang berkunjung. Pengunjung hanya membayar parkir mobil.

Teras Sunda Cibiru terletak di Jl. Raya Sipadung Sipadung Wetan Kek. Panileikan. Buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 22.00 WIB.

Cibiru Sunda Terrace juga bisa menjadi tempat berbagai event seni dan budaya Sunda yang bisa Anda manfaatkan. Tentunya dengan syarat yang berlaku.

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *