Harga tiket: 50.000 Rupiah Indonesia, Jam kerja: 07.00-18.00 VITA, Alamat: Gobleg, Kek. Banjar, Kab. Buleleng, Bali; Map: Pemeriksaan lokasi

Twin Lake View Bali merupakan tempat wisata yang sangat populer saat ini, selalu saja ada yang datang setiap harinya. Di hari kerja atau weekday mungkin tidak ada masalah, namun di hari libur Anda akan terdesak dengan pengunjung lain. Apa yang begitu menarik sehingga banyak dikunjungi wisatawan? Tentu saja, konsep pariwisata yang digunakan.

Wisata yang berlokasi di Buleleng ini bisa disebut wisata digital atau wisata selfie. Seperti namanya, tujuan utama pengunjung tak lain untuk mencari spot foto terbaik. Ada banyak tempat yang disediakan, setidaknya saat ini ada 10 tempat dengan latar belakang yang berbeda.

Tempat ini layak dijadikan tempat hunting foto karena memiliki keindahan alam yang nyaris sempurna. Dengan menggunakan danau kembar sebagai backdrop, Anda dan pengunjung lainnya dijamin puas dengan hasil foto yang mereka terima. Nama kedua danau tersebut adalah Danau Tamblingan dan Danau Buyan yang letaknya berdekatan.

Daya Tarik Danau Kembar Bali

Atraksi Twin Lake View Bali
Kredit Gambar: Google Maps Melisa Arboleda

Kawasan wisata Twin Lake View sebenarnya tidak terlalu luas, cukup ikuti jalan yang lebarnya tidak lebih dari 5 meter. Untuk panjangnya sendiri hanya 25 meter, disebelahnya ada tempat untuk foto. Namun faktanya banyak wisatawan yang datang, hal ini dikarenakan berbagai atraksi.

1. Pemandangan indah danau kembar

Daya tarik pertama adalah pemandangannya yang cukup indah dan belum tentu bisa ditemukan di tempat lain. Kita berbicara tentunya tentang danau kembar yang telah disebutkan tadi, yaitu danau Tamblingan dan danau Buyan. Tak heran jika kedua danau ini memiliki daya tarik, airnya berwarna biru jernih dan terlihat dari jauh.

Di dekat danau terdapat deretan bukit-bukit eksotis yang warna hijaunya terlihat jelas. Warna ini tentunya didapat dari berbagai tumbuhan yang tumbuh di daerah perbukitan. Letaknya yang berada di ketinggian membuat pemandangan semakin sempurna. Apalagi saat kabut turun, Anda akan melihat pemandangan yang begitu eksotis dan romantis.

2. Tersedia berbagai lokasi foto

Daya tarik Twin Lake View Bali selanjutnya adalah banyaknya spot foto yang indah dan menawan. Disebutkan di atas bahwa saat ini, setidaknya 10 situs telah dibangun khusus untuk tujuan tersebut. Misalnya, sangkar burung gantung, di mana Anda kemudian bisa berpose sambil duduk dan sedikit menjulur ke dalam sangkar.

Ada juga ayunan yang terlihat sederhana tapi backgroundnya dijamin luar biasa. Ada juga foto patung jerami yang bentuknya unik menyerupai burung elang. Dari sekian banyak spot, yang paling menarik dan populer di kalangan wisatawan adalah perahu bambu.

Semua spot foto di Twin Lake View mengarah langsung ke danau kembar. Bayangkan betapa indahnya itu, seharusnya lebih sempurna lagi. Tempat yang unik dipadukan dengan pemandangan yang menakjubkan, wajar jika tempat ini tidak pernah sepi. Apalagi saat liburan, Anda harus siap mengantri jika ingin menggunakan spot foto tersebut.

3. Pesona sunset

Tur populer ini juga menawarkan pemandangan menakjubkan dari tempat Anda berburu spot foto. Salah satu waktu terbaik untuk menikmati keindahan agar semakin sempurna adalah saat sunset. Pengunjung dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan dan warna langit senja yang indah di Twin Lake View.

Matahari yang terbenam perlahan terlihat menyilaukan, apalagi saat cahayanya terpantul di permukaan air danau. Perpaduan warna biru dan jingga seakan memanjakan siapapun yang melihatnya. Belum lagi, ketika cahaya menerpa bukit-bukit hijau, sungguh indah dan tidak akan Anda temukan di tempat lain.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Twin Lake View Bali
Kredit Gambar: Google Maps Dede Anto Sapnudin

Twin Lake View menjadi salah satu hits di Bali yang banyak dikunjungi anak muda. Selain tempat untuk foto dan keindahan alam, tempat ini memiliki nilai yang cukup strategis. Jarak dari pusat kota juga tidak terlalu jauh, hanya sekitar 27 kilometer dari taman kota Singaraja. Anda bisa menempuhnya dalam waktu 45 menit, tergantung kecepatan kendaraan.

Rute yang harus ditempuh juga mudah, misalnya dari Singaraja ikuti jalan raya Buleleng-Singaraja ke utara menuju Bedugul. Setelah melewati desa Pakung, Anda akan sampai di pertigaan Bedugul, belok kanan dan ikuti jalan menuju Munduk. Ikuti jalan tersebut hingga perjalanan Anda memasuki area pegunungan.

Twin Lake View Hotel terletak di dekat Bunga Bintang Bali di sisi kanan jalan dan Anda akan sampai di pertigaan Gobleg. Silakan belok kanan menuju Buyan dan Tamblingan. Mulai saat ini Anda hanya perlu mengikuti jalan utama hingga sampai di tempat tujuan yaitu di sebelah kiri jalan.

Biaya masuk ke objek wisata

Untuk mengunjungi wisata hits di Buleleng ini, Anda harus menyiapkan dana yang lumayan. Satu pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar 50.000 rupee. Karcis parkir bisa dikatakan standar, hanya 2000 untuk sepeda motor dan 5000 untuk yang membawa mobil. Meski tiket masuknya terlihat mahal, sebenarnya tidak.

Dengan tiket Twin Lake View, Anda dapat menggunakan semua kursi yang disediakan secara gratis. Bahkan ada petugas yang siap melayani atau membantu mengambil gambar, tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan. Jika Anda tidak puas dengan hasilnya, petugas akan secara sukarela mengulanginya.

Aktivitas Menarik di Twin Lake View Bali

Aktivitas Menarik di Twin Lake View Bali
Kredit Gambar: Google Maps Wayan Pena

Tidak hanya menarik karena tempat wisata ini selalu ramai, tetapi juga menawarkan banyak aktivitas menarik. Apalagi bagi mereka yang menyukai aktivitas luar ruangan, wisata unik ini wajib dikunjungi dan bisa dijadikan destinasi liburan utama Anda.

1. Tracking ke Twin Lake View Bali

Meski tidak terlalu tinggi, pelacakan lokasi adalah salah satu hal yang menyenangkan untuk dilakukan di Twin Lake View. Tempat ini terletak di pegunungan, jadi trekking adalah salah satu kegiatan yang paling populer. Anda dapat menikmati pemandangan yang indah sambil berjalan menyusuri danau atau pegunungan di sekitarnya.

2. Berburu foto

Kegiatan wajib yang tidak boleh dilewatkan selama berada di sini adalah berburu spot foto. Seperti tidak, sebenarnya inilah tujuan sebagian besar wisatawan yang datang. Dengan banyaknya spot foto, kegiatan ini semakin menarik. Anda dapat menampilkan foto Anda di jejaring sosial atau membiarkannya sebagai kenang-kenangan.

3. Memancing

Untuk kegiatan selanjutnya tidak dapat dilakukan di Twin Lake View Bali. Anda harus turun ke danau jika ingin memancing, tetapi pastikan untuk membawa peralatan sendiri karena jarang tersedia untuk disewa selama tur. Kegiatan ini cukup menarik karena Anda bisa memancing sambil menikmati pesona alam yang sangat indah.

4. Menonton matahari terbenam

Tempat ini juga cocok untuk melihat matahari terbenam atau sunset. Untuk pesona yang sempurna, pastikan Anda tiba sebelum matahari terbenam agar tidak melewatkan momen indahnya matahari terbenam. Karena tidak semua tempat memiliki view seperti ini, silahkan cari tempat dengan view area terluas.

Layanan yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Twin Lake View Bali
Kredit gambar: Peta Google Ladislav Durina

Untuk membuat pengunjung semakin nyaman, Twin Lake View dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung. Sebut saja tempat parkir yang luas, Anda bebas memilih tempat untuk menjaga mobil. Beberapa fasilitas lain yang tersedia antara lain toilet air, taman, taman bermain, kafe, bumi perkemahan, dan tentunya spot foto.

Ada banyak tempat wisata di Bali yang menawarkan keindahan alam dengan ciri khas tersendiri. Contohnya adalah pantai, pegunungan dan air terjun yang memang sangat indah. Namun jika Anda bosan dan terlalu mainstream dengan itu semua, tidak ada salahnya mengunjungi Twin Lake View Bali dengan objek wisata yang telah dijelaskan di atas.

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *