Venice Water Carnival adalah taman air di bagian utara Bekasi yang menawarkan wahana. mempesona Gaya karnaval Italia.

Harga tiket: 50.000 Rupiah Indonesia, Jam kerja: 08.00–16.00 MUSIM DINGIN, Alamat: Jl. Raya Karang Satriya No.1-2, Karangsatriya, Kek. Tambun Utara, Kabin. Bekasi, Jawa Barat; Map: Pemeriksaan lokasi

Venice Water Carnival merupakan tempat wisata air di Bekasi bagian utara. Wahana rekreasi di atas air ini dibuat dengan gaya karnaval, nama sebuah festival populer di Italia. Konsep ini membuat arah ini sangat menarik.

Selain itu, wahana permainan di dalamnya kental dengan nuansa karnaval, dimana didesain besar dan cantik. Sejumlah wahana juga cukup menantang, cocok untuk wisatawan yang suka menguji adrenalin.

Namun ada juga atraksi air khusus untuk anak-anak yang tentunya lebih aman, tapi juga menarik. Ternyata arah ini juga tidak hanya untuk wisata air saja, tapi juga untuk wisata biasa yang bisa dikunjungi.

Pesona karnaval air Venesia

Atraksi Karnaval Air Venesia
Kredit Gambar: Google Maps Dwi Sari Chempaka Putri

Adapun atraksi waterpark sekaligus rekreasi air ini, waterpark ala karnaval di Bekasi ini memiliki banyak atraksi yang mengundang pengunjung. Untuk detailnya, lihat informasi berikut.

1. Kolam renang

Taman bermain air, tentu saja, menyebut kolam sebagai daya tarik utama. Ada tiga kolam dengan ukuran berbeda. Kedalaman kolam utama adalah 1,2 – 1,5 meter.

Sedangkan kolam khusus anak memiliki kedalaman yang lebih dangkal. Untuk memastikan keamanan, kedalamannya hanya sekitar 20-80 sentimeter. Jadi tidak hanya anak usia sekolah yang bisa bermain di sini, tapi juga balita dan anak di bawah 10 tahun.

Kolam terakhir adalah wahana air ala Karnaval Venesia yang menantang pengunjung ke sungai malas. Kolam ini berbentuk bulat, seperti belokan dalam itinerary perjalanan. Kolam aktif memiliki air yang mengalir dan mendorong wisatawan untuk hanyut di dalam air.

2. Permainan air

Di tepi kolam berdiri sebuah bangunan yang indah, menjulang seperti kastil Eropa. Kastil ini adalah muara dari semua atraksi selancar di area Karnaval Air Venesia. Papan selancar juga bercabang, berakhir di deretan kolam.

Ada juga ember tumpah besar yang mengambil sumber air dari kendaraan ini. Setiap kolam memiliki jenis papan selancar yang berbeda. Kedalaman juga mengontrol kedalaman kolam, yang merupakan rute seluncuran terakhir.

Misalnya, memukul kolam kiddie berarti papan selancarnya tidak terlalu tinggi. Selain dua atraksi tersebut, wisatawan juga bisa merasakan serunya kolam aktif menggunakan ban perahu atau pelampung.

Pengunjung tidak perlu repot mendayung, karena arus yang mengalir melalui air di kolam akan membawa pengunjung. Sambil menikmati wahana, di atas rakit atau perahu ban, pengunjung bisa menikmati pemandangan.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Karnaval Air Venesia
Kredit Gambar: Google Maps Kholifatullohil Hanifah

Karnaval Air Venesia mudah dikunjungi karena lokasinya yang strategis di pusat kota. Alamat lengkap: Jalan Karang Satria Blok D2 No. 1-2, Karangsatriya, Kecamatan Tambun Utara, Bekasi, Jawa Barat.

Tour A masih dalam kawasan perumahan Villa Mutiara Gading. Untuk memasuki kolam, pengunjung harus memasuki kompleks perumahan ini. Rute yang diusulkan melewati Jalan Raya Bekasi di pusat kota menuju kawasan Tambun.

Jika Anda berangkat dari Bekasi Square, jalur tersebut menempuh jarak 7 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 20 menit. Disarankan membawa mobil sendiri dan peralatan renang agar fleksibel.

Biaya masuk ke Karnaval Air Venesia

Berenang dengan nuansa karnaval ala Italia di Venice Water Carnival tidak memakan biaya yang terlalu mahal, begitu pula dengan berwisata ke luar negeri. Taman bermain ini mematok harga yang cukup terjangkau bagi pengunjung.

Tarif untuk hari kerja dan akhir pekan ditetapkan pada denominasi yang berbeda. Harga tiketnya adalah Rp 40.000 pada hari kerja dan Rp 50.000 pada akhir pekan dan hari libur nasional. Sedangkan biaya parkir untuk sepeda motor adalah Rp 3.000 dan untuk mobil Rp 5.000.

Menariknya, wisatawan cukup membayar tiket masuk ini untuk menikmati semua wahana dan area bermain di dalamnya. Jadi, tidak ada biaya tiket tambahan. Kemudian anak-anak dengan tinggi kurang dari 80 cm tidak perlu membayar tiket.

Acara menarik di Venice Water Carnival

Peristiwa menarik dari Karnaval Air Venesia
Kredit Gambar: Google Maps Chinta Susilo Official_

Dikenal sebagai wahana air, ternyata tidak hanya kolam dan permainan air saja yang dihadirkan di tempat ini. Berbagai hal menarik bisa kamu lakukan dengan mengunjungi beberapa tempat menarik seperti gambar di bawah ini.

1. Taman bermain

Selain bermain dengan wahana air seru, kegiatan menarik yang bisa dilakukan di kolam Venetian Water Carnaval adalah mengunjungi taman bermain. Taman bermain ini juga memiliki beberapa wahana seru untuk anak-anak.

Jika pengunjung datang dengan rombongan dan ingin mencoba permainan tandang, tempat ini juga sangat direkomendasikan. Fasilitas di taman bermain di atas tanah ini juga aman untuk anak-anak tetapi juga merupakan wahana yang menantang.

Ada atraksi bungee jumping, flying fox, trampoline dan arena tali yang siap menguji adrenalin para pengunjung. Sedangkan permainan yang aman untuk anak-anak adalah rumah pohon dan menjelajah jalanan dengan melewati jaring.

2. Nikmati ketentuan Anda

Namun, ada kursi di sebelah taman bermain Venetian Water Carnaval di mana Anda bisa duduk dan bersantai sambil melihat anak-anak bermain. Agar liburan dan rekreasi semakin sempurna, disarankan untuk membawa perbekalan sendiri dari rumah.

Beberapa jajanan yang direkomendasikan adalah makanan khas bekasi yang populer seperti kue rangi, kue akar kelapa, dan kue halabia. Kue-kue tradisional ini enak disantap bersama teman-teman sambil bersenang-senang di taman bermain.

3. Menonton di bioskop 4D

Kunjungan ke mobil parade air bertema Karnaval Venesia ini tidak akan lengkap tanpa menambah pengalaman dengan menonton pertunjukan di bioskop 4D. Nantinya, pengunjung akan diberikan kacamata khusus, kemudian bisa menikmati film petualangan.

Pengalaman menonton akan sangat berbeda dengan menonton di bioskop, sehingga wisatawan akan mendapatkan pengalaman tersendiri di teater ini. Hal ini dikarenakan gambar animasi dapat berjalan-jalan seolah-olah benar-benar hadir di depan penonton.

Kesan nyata ini menciptakan suasana seolah-olah penonton langsung memasuki dunia film. Durasi filmnya juga sebenarnya singkat, yakni 15 menit. Namun, pengalaman ini akan sangat berkesan, terutama bagi anak-anak yang berpotensi untuk memperkaya pengetahuannya.

Layanan yang tersedia di kawasan wisata

Infrastruktur Karnaval Air Venesia
Kredit Gambar: Google Maps Muhammad Andriyanto

Liburan di Venice Water Carnival akan sangat meriah dan menyenangkan, karena pengelola telah menyiapkan fasilitas dan fasilitas penting untuk memenuhi kebutuhan pengunjung selama berlibur di sini.

  • Kamar mandi dan wastafel. Pengunjung dapat membersihkan setelah basah di permainan air.
  • Restoran. Fasilitas ini dibangun di sekitar area hiburan. Pengunjung juga akan disuguhi welcome drink pada saat check-in.
  • Punjung dan meja-payung. Bangunan ini dapat digunakan sebagai tempat istirahat dan relaksasi. Sambil istirahat, bisa menikmati perbekalan.
  • Jika Anda membawa banyak barang dan khawatir tidak ada yang menjaga Anda selama bersenang-senang, staf Venetian Water Carnaval dapat menjaga loker.
  • Live music. Relaksasi dan bermain bisa menjadi lebih menyenangkan dengan pertunjukan musik live. Penyanyi lokal akan tampil di panggung utama dan membawakan sejumlah lagu.

Perjalanan ke Karnaval Air Venesia akan memberi Anda pengalaman yang tak terlupakan. Tidak hanya seru, ada juga sejumlah atraksi yang akan menambah pengetahuan dan kesan baru. Namun yang terpenting adalah tetap menjaga kebersihan selama berkunjung.

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *