Kota Batu ( Klikbatu.id ) ; Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Fitri 1444 H serta guna menjalin tali silaturahmi, Komunitas Blasak Refreshing dan Olah Raga ( BRO ) gelar halal bihalal di hall Grand Pelem Hotel yang beralamatkan di jalan Trunojoyo kecamatan Batu kota Batu. Senin ( 9/5/2023 ) sore

Pada kegiatan ini, dihadiri langsung oleh ketua BRO Khoiriyah ( Orin ), penasehat komunitas BRO H Hari Danah Wahyono, pelindung komunitas BRO Wibi Punjul Santoso, Wakil Bupati Malang Gatot Subroto , wakil ketua DPRD Kota Batu Heli Suyanto, ketua YJI se-Malang Raya Hanik Gatot Subroto, Ketua Kormi Andang, kepala BNN kota Batu Dewi beserta seluruh pengurus dan anggota komunitas BRO.

Rangkaian acara kegiatan tersebut selain diisi dengan pembacaan ayat suci Al Qur an juga diisi tausiyah oleh ustadz H Nurbani Yusuf yang juga direktur ATV.

Ketua komunitas Blasak, Refreshing dan Olah Raga ( BRO ) Khoiriyah atau yang akrab di panggil Orin menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Raya Idul Fitri 1444 H.

” Diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan halal bihalal ini sesama anggota agar bisa saling intropeksi diri dan saling memaafkan, dimana saat pelaksanaan kegiatan terkadang tanpa disadari ada kesalahan atau itermeso yang berlebihan, untuk itu diharapkan dapat bersilaturahmi dan bisa saling maaf memaafkan.

Sayapun sebagai ketua juga meminta maaf karena terkadang dengan keras saat mengajarkan disiplin dan mengarahkan anggota untuk mentaati aturan komunitas.

Terutama disiplin waktu saat mengikuti setiap kegiatan, karena saya orangnya memang disiplin waktu.

Untuk itu, diharapkan dengan kegiatan halal bihalal ini kami bisa saling maaf memaafkan “, jelasnya.

Orin juga menegaskan terkait dengan blasak, refreshing dan olah raga.

” Untuk blasak sendiri dalam bahasa jawanya adalah blusukan seperti olah raga has, baik has ke kebon maupun ke hutan, untuk refreshing dimana kadang kami diundang senam ditempat wisata salah satunya seperti undangan senam saat launching tempat wisata, cafe, hotel dan tempat wisata lainnya. Dan olah raga sendiri tidak hanya olah raga senam saja namun segala macam olah raga “, urainnya.

Alhamdulillah komunitas BRO sudah di akui dan sudah mendapatkan SK dari Formi dan SK grup sanduk.

“Nah Untuk anggota BRO sendiri tidak terbatas usia baik yang muda sampai yang tua, Intinya komunitas BRO ini mengajak untuk sehat; gembira dan bugar “, tegasnya.

Ketua Yayasan Jantung Sehat Indonesia ( YJI ) se-Malang Raya Hanik Didik Subroto sangat mengapresiasi kegiatan BRO yang ada di kota Batu, dimana di dalam komunitas BRO ini ada kegiatan dulinan, main-main, refreshing dan olah raga, dan kegiatan komunitas BRO ini bisa dijadikan alat untuk lebih bisa menjalin tali silaturahmi.

” Ya, Sehingga bisa menjadikan kota Batu masyarakatnya sehat dengan berolah raga dan panjang umur dengan melaksanakan rekreasi dan refreshing.

Semoga komunitas BRO terus jaya, anggotanya banyak dan turut serta ikut membangun kota wisata Batu menjadi kota yang lebih hebat “, harapnya.

Di yayasan jantung Indonesia ( YJI ) dengan komunitas lain selalu berkomunikasi dengan sering mengadakan pertemuan dengan komunitas yang ada di malang raya.

” InsyaAllah pada tanggal 14 kami juga akan bersilaturahmi dengan kota Malang, kota Batu dan Kabupaten Malang dalam rangka mempererat tali silaturahmi seluruh KJS dan YJI “, jelasnya.

( Red )

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *