Desa Sumberjo Gelar Karnaval Seni Budaya Selamatan Desa yang ke-113

G

Kota Batu ( Klikbatu.id ) – Karnaval seni budaya di ikuti seribu lebih oleh warga desa seumberjo dari 10 RW,yang semuanya menampilkan kreasi-kreasi seni budaya yang beragam dan penuh corak kreativitas hasil karya warga desa sumberjo.

banner 728x90

Riyanto kepala desa sumberjo menjelaskan.,

“Dalam kegiatan karnaval desa sumberjo yang ke-113 ini Alhamdulillah berjalan lancar dan aman pesertanya cukup makasimal, semangat masyarakat sangat tinggi, sehingga kita lihat di situ guyub rukun saling bekerjasama dalam mengsukseskan serta memeriahkan acara karnaval Hari Ulang Tahun Desa sumberjo dengan tema Inovasi dan Kreasi Seni Budaya.

Intinya masyarakat desa sumberjo ingin menggali potensi kearifan lokal yang ada di wilayah sekitarnya masing-masing.
Harapanya kedepan agar supaya masyarakat lebih meningkatkatan guyub rukun, lebih Berkreasi dan Berinovasi dalam segala bidang untuk membangun desa sumberjo menjadi lebih baik dan lebih maju”. Ungkapya.

Nur Rochman Warga desa sumberjo dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan.,

” Saya sebagai salah satu warga asli desa sumberjo tentunya saya sangat bangga menjadi bagian masyarakat desa sumberjo,
yang hari ini Alhmdulillah sudah masuk ke-113 Tahun usia desa sumberjo.
Maka ini adalah sebagai bentuk rasa syukur masyarakat desa sumberjo di dalam merayakan kelahiran desanya.

Harapanya kepada warga agar semakin guyub rukun, saling bahu membahu bergotong royong ikut serta memajukan desa sumberjo serta ikut mendukung semua kebijakan-kebijakan Bapak Kepala Desa yang sudah di rencanakan sehingga pembangunan desa sumberjo bisa berlangsung dengan baik atas peran serta secara aktif warga desa sumberjo.

Semoga di hari Ulang Tahun yang ke-113. ini Desa Sumberjo Masyarkatnya semakin makmur, senantiasa di berikan berkah kesehatan, serta di mudahkan segala urusanya baik dalam bidang ekonomi maupun urusan-urusan yang bersifat Personal, maupun yang bersifat Kemasyarakatan.
Dan juga dalam rangka ikut memajukan seni dan budaya sesuai tema yang di sampaikan oleh Bapak Kepala desa”. Jelasnya.

Saat di tanya terkait penampilan peserta yang mengenakan pakaian hasil kreasi daur ulang
Nur Rochmn menambahkan.,

“Itu adalah kreasi yang sangat bagus, Kreatif dan Inovatif yang harus terus di kembangkan sebagai bentuk kepedulian warga dalam rangka ikut serta menjaga lingkungan agar tetap terlindungi dari pengaruh radiokatif kimia yang di hasilkan oleh akibat dari timbunan sampah plastik yang semakin menumpuk.

Kita harapkan ini juga menjadi Ide-ide serta gagasan yang akan dapat membantu Pemerintah dalam mengendalikan sampah plstik di Kota Batu”. Pungkasnya.

Selamatan desa adalah bentuk Implementasi Rasa Syukur Masyarakat desa atas Berkah Rahmat Allah yang Maha Esa yang senantiasa di karuniakan kepada Umat Manusia.

“Guyub Rukun Agawe Santoso, Memayu Hayuning Bhawana, Toto, Titi, Tentrem Kertoraharjo”

( Hr )

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *