Digelarnya Batu Championship Ke 2 , Turut Tingkatkan Perekonomian UMKM Batu

Kota Batu, Klukbatu.id ; Selain sukses mengelar kejuaraan pencak silat Batu Championship ke 2, Akademi Pencak Silat kota Batu juga berhasil meningkatkan perekonomian para UMKM yang ikut berjualan di area GOR Gajah Mada Kota Batu.

Terlihat puluhan UMKM yang berjualan dilokasi tersebut , dikerumuni para pembeli yang notabene para peserta kejuaraan pencak silat Batu Championship ke 2, orang tua atlit dan pendamping para atlit yang berasal dari berbagai wilayah yang ada di Jawa Timur.

banner 728x90

Lilik penjual nasi pecel warga asli kota Batu yang saat ini bertempat tinggal di jalan Diran kelurahan Sisir Kecamatan Batu asli kota Batu mengucapkan rasa syukur karena bisa ikut berjualan di area GOR Gajah Mada Kota Batu.

” Alhamdulillah pada hari pertama hingga hari kedua pertandingan pencak silat Batu Championship ke -2 ini, banyak para atlit maupun orang tua atlit yang makan nasi pecel di lapak saya “, ucapnya.

Lilik juga berharap even-even semacam ini sering digelar, sehingga para UMKM di kota Batu ini bisa mengais rejeki di sekitar area pertandingan.

” Terima kasih kepada bapak ketua Akademi Pencak Silat kota Batu bapak Suwito SH MH yang sudah mengijinkan saya ikut mengais rejeki di sini.

Dan semoga kegiatan semacam ini sering dilakukan sehingga para UMKM mendapatkan rejeki “, harapnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Jeni warga kampung anyar kelurahan Sisir Kecamatan Batu yang juga mendapatkan rejeki dengan menata parkir kendaraan para atlit.

” Lumayan mas, sejak diadakannya beberapa kegiatan pertandingan olah raga di GOR Gajah Mada ini, saya bersama teman-teman bisa mendapatkan rejeki dari menata kendaraan ( parkir ) para atlit.

Apalagi saat ini parkir di area ini sepi , karena para pedagang pasar relokasi sudah pindah ke pasar besar Among Tani.

Jadi dengan adanya kegiatan pertandingan olah raga di GOR Gajah Mada ini sedikit banyak membantu kami para tukang parkir “, jelasnya.

Ketua Akademi Pencak Silat Kota Batu Suwito SH MH saat membeli kopi disalah satu lapak UMKM menyampaikan bahwa para UKMK yang berjualan di area GOR Gajah Mada ini gratis tanpa di pungut biaya,

” Walaupun tidak banyak UMKM yang bisa ikut berjualan karena areanya terbatas, namun mereka masih bisa berjualan di depan “,jelasnya.

Suwito menambahkan bagi masyarakat kota Batu yang ingin menyaksikan pertandingan pencak silat Batu Championship ke 2 bisa langsung ke GOR Gajah Mada , Gratis tanpa tiket masuk.

” Kemarin setelah dilaksanakan pembukaan langsung dilaksanakan pertandingan pencak silat untuk anak SD, pada hari ini pertandingan pencak silat tingkat SMP dan besuk pertandingan tingkat SMA dan sekaligus akan dilaksanakan Ceremony penutupan pertandingan pencak silat Batu Championship ke 2 hari terakhir “, tegas Suwito SH MH yang juga selaku Humas Peradi malang.

( Hari )

Editor : Irfan hadi

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *