Guna Tekan Inflasi Komoditas Cabai, Pj Wali Kota Batu Tanam 1500 Bibit di Desa Tulungrejo

KOTA BATU, Klikbatu.id – Persoalan inflasi disektor komoditas pertanian utamanya cabai menjadi persoalan khusus yang diperhatikan. Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai bersama dengan Tim TPID Kota Batu melaksanakan penanaman 1500 bibit cabai di Desa Tulungrejo, Jumat (29/12/2023).

Dalam kesempatan ini, Pj Aries juga melakukan panen wortel dari lahan petani sekaligus mencicipi rasa kopi Lereng Arjuno yang diolah secara manual oleh pemuda setempat.

banner 728x90

Pj Aries mengatakan bahwa dengan kegiatan ini Pemerintah berupaya menekan inflasidengan menanam cabai yang akan dipanen dalam waktu tiga bulan ke depan.

“Kita berikhtiar untuk menekan tingginya kenaikan harga cabai yang ada di pasaran salah satunya dengan menanam di lahan Desa Tulungrejo,” kata Pj Aries.

Pj Aries juga menambahkan ke depan akan dilakukan secara masif, bahkan melalui di lingkungan sekolah mulai tingkat dasar hingga SMA untuk menanam di lingkungannya.

“Kedepan perlu kegiatan yang lebih pasif akan kita upayakan agar segera bisa dilakukan di sekolah-sekolah yang ada di Kota Wisata Batu,” tambahnya.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Sekda Kota Batu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, dan Tim TPID serta masyarakat sekitar ini, Pj Aries juga panen wortel dilahan milik desa tersebut dan langsung mencoba rasa sayur wortel segar yang baru dipetik. “Ternyata lebih segar dan renyah serta manis, potensi pertanian di Kota Wisata Batu memang luar biasa. Harus kita jaga dan lestarikan agar anak cucu kita kedepan masih tetap bisa merasakannya,” pungkas Aries.

( Wic )

Editor Irfan hadi

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *