Kota Batu ( Klikbatu.id ) ; Sampah merupakan salah satu permasalahan yang ada di masyarakat, namun apabila sampah diolah dengan benar maka hal tersebut bisa menjadikan sampah memiliki nilai ekonomi bagi masyarakat.

Terkait hal tersebut maka, siaptv.com PT Siap Televisi Indonesia, salah satu perusahaan yang bergerak di bidang media yang didirikan di kota Batu, mencoba membuat diskusi terkait pengolahan sampah menjadi berkah di Gedung Graha Wangsa Kelurahan Sisir Kecamatan Batu kota Batu pada hari kamis 2 November 2023 mulai 14.00 hingga 17.00 WIB. Kamis ( 1/11/2023 ) siang.

Pada forum diskusi ini, menghadirkan salah satu narasumber yang berkompeten dan sukses dalam pengelolaan sampah menjadi berkah yaitu Nugraha Wijayanto Wakil Ketua KSM TPST 3 R Mulyoagung Bersatu Dau Kabupaten Malang.

Ketua pelaksana Forum Diskusi ” Olah Sampah Menjadi Berkah ” Hari Wicaksono menjelaskan bahwa diskusi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat , terutama masyarakat kota Batu bahwa sampah yang saat ini dianggap barang yang sudah tidak dibutuhkan lagi namun ternyata sampah masih bisa di manfaatkan, bahkan bisa memiliki nilai ekonomis.

” Seperti halnya yang dilakukan oleh KSM TPST 3R Mulyoagung Bersatu Kecamatan Dau Kabupaten Malang yang sukses mengelola sampah menjadi barang yang memiliki nilai ekonomis.

Dengan pengolahan sampah yang benar , KSM TPST3R Mulyoagung Bersatu tersebut berhasil mengolah sampah sehingga juga bisa menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat desa Mulyoagung “, jelasnya 

Dengan melihat keberhasilan TPST3R di Mulyoagung tersebut, siaptv.com ingin mengajak masyarakat kota Batu untuk bersama-sama memahami bagaimana mengolah sampah menjadi barang yang memiliki nilai ekonomis.

” Dalam forum Diskusi ini, akan kami publikasikan melalui pemberitaan media online, podcast dan video live youtube dari siaptv.com

Dengan harapan , apa yang nanti disampaikan oleh bapak Nugraha Wijayanto pada forum diskusi nanti dapat berguna bagi pengolahan sampah di kota Batu “, jelasnya.

Pada forum diskusi ” Olah Sampah Menjadi Berkah “, siaptv.com juga mengundang PJ Wali Kota Batu, kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Batu, LBH Malang, dan Wakil Ketua DPRD kota Batu atau Ketua Karang Taruna Kota Batu Heli Suyanto, dengan harapan kedatangannya nanti bisa  turut menjadi narasumber pada forum Diskusi ini.

” Semoga kegiatan forum Diskusi ” Olah Sampah Menjadi Berkah ini bisa berjalan lancar dan bisa bermanfaat bagi kita semua.

Tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah meberikan dukungan baik moril maupun materiil pada kegiatan forum diskusi ini “, harap Hari Wicaksono yang juga owner dari siaptv.com ini.

Adapun curriculum Vitae Nugraha Wijayanto yang akan menjadi narasumber pada forum diskusi ” Olah Sampah Menjadi Berkah ” nanti adalah sebagai berikut.

Nugraha Wijayanto alamat jalan Manggis no.363 RT 3 RW 1 Desa Sumbersekar kecamatan  Dau Kabupaten malang.

Pendidikan Sarjana Ekonomi Universitas Brawijaya Malang dan Magister Managemen Universitas Muhammadiyah Malang.

Sertifikasi dan keahlian.

Sertifikasi profesi perbankan ( LSPP ) level 1, Sertifikasi Managemen Rediko ( BSMR ) level 2, akutansi keuangan, Analisa Keuangan bisnis dan resiko, Analisis laporan keuangan audied dan unaudied dan desai grafis ( coreldraw dan Potoshop )

Pencapaian di bidang lingkungan.

Salah satu perintis TPST3R Mulyoagung bersatu tahun 2009 hingga 2012.

Salah satu perintis Bank Sampah Dea Kucur Tahun 2022.

Carrier

Pada 2009 sebagai kader Pemberdayaan desa ( KPMC ) PNPM Mandiri Perdesaan Desa Mulyoagung kecamatan Dau Kabupaten Malang.

2009 – 2010 Reporter campus Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang, Sekretaris  ( TPST3R Mukyoagung Bersatu kecamatan Dau Kabupaten Malang.

2011 – 2013 staf umum  Bank Jombang ( Perusahaan Daerah kabupaten Jombang ).

203 – 2014 Staf Dana Jasa Simpanan ( DJS ) dan Customer Service ( CS ) BRI Cabang Ngawi.

2014 – 2021  Analisis kredit Menengah dan koperasi Bank Jatim Provinsi Jawa Timur.

2022 hingga aekarang jabat  Wakil Ketua KSM TPS3R Mulyoagung Bersatu desa Mulyoagung dan Manager TPS3R Gading Lestari Desa Gedung Kulon.

( Hari )

Editor Irfan hadi

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *