Kota Batu ( klikbatu.id ) – Dalam rangka menjelang tahun baru 2023 antisipasi tindak 3C dan Balapan Liar pada malam hari, Personil Samapta Polres Batu Polda Jatim melakukan Patroli Blue Light pada pada jam-jam yang dianggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas.

Kota Batu – Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin melalui Kasat Samapta Polres Batu, AKP Ma’ruf
menerangkan “Kegiatan ini selain difokuskan menjelang tahun baru 2023 juga untuk mencegah antisipasi 3C, balapan liar di jalan raya serta aksi-aksi kejahatan lainnya” Rabu, (28/12/22) Malam.

Kegiatan ini untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat Kota Batu, terutama saat beraktifitas malam hari dan giat ini terus ditingkatkan setiap hari, Kata Ma’ruf.

Adapun pelaksanaan pada Patroli Blue Patrol ini dengan lokasi sasaran di beberapa titik, diantaranya jalan poros seputaran Jl. Wr. Supratman, Perumahan Grand Mutiara Regency Serta tempat tempat wisata yang buka malam hari,” Ucap Ma’ruf.

Patroli Blue Light yang dimaksudkan yaitu kegiatan Patroli rutin Kepolisian yang dilakukan pada malam hari dengan rute acak menggunakan sarana mobil Patroli dinas Patroli Samapta Polres Batu serta menyalakan sorot lampu rotator khas Kepolisian yang berwana biru,” Ujar Ma’aruf.

Dengan keberadaan petugas Polri yang melaksanakan patroli tersebut diharapkan mampu memberikan dampak pada situasi Kamtibmas, di antaranya dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan, sehingga masyarakat dapat beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman terlindungi oleh Polri.

AKP Ma’ruf mengungkapkan bahwa, “dengan menggiatkan Patroli Blue Light ini adalah wujud nyata upaya Polri khususnya Polres Batu dalam rangka memelihara Kamtibmas guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif utamanya di wilayah Hukum Polres Batu Polda Jatim.” ungkapnya.

Tak lupa memberi himbauan pada para warga agar turut serta dalam menjaga ketertiban kamtibmas, serta melapor bila ada orang tidak dikenal atau kegiatan yang mencurigakan warga sekitar” Ujar AKP Ma’ruf.( Wic )

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *