Tunggu Intruksi Yenny Wahid, Barikade Gusdur Rapatkan Barisan Jelang Pilpres 2024

Malang,(KLIKBATU.ID) – Ormas Barikade Gus Dur belum menentukan sikap politik dalam pilpres 2024 mendatang, namun mendukung apapun yang menjadi keputusan politik Yenny Wahid terkait pilpres 2024 mendatang.

Hal itu dikatakan langsung oleh Sekjen DPP Barikade Gus Dur, Pasang Haro Raja Nguguk dalam pers release di Hotel Pelangi Kota Malang, Sabtu (29/07/2023)

banner 728x90

Di hadapan awak media, Sekjen DPP Barikade Gus Dur, Pasang Haro Raja Nguguk yang didampingi Ketua DPC Barikade Gus Dur Kota Malang Dersi Haryono menyebutkan, bahwa belum ada instruksi dari ketua umum Barikade Gus Dur Yenny Wahid untuk mendukung salah satu calon.

“Menyikapi situasi politik menghadapi Pemilu 2024, kita dari Barisan Kader Gus Dur mengharapkan pemilu yang berjalan dengan damai, lancar dan demokratis. Kita sebagai kader pengikut Gus Dur tetap solid, tetap berjalan lurus mengikuti arahan Ketua Umum Yeni Wahid,” kata Pasang.

Menurutnya, Mbak Yenny menyampaikan ucapan terima kasih kepada partai-partai yang mengusungnya sebagai cawapres dan sangat mengapresiasi kepada partai ataupun kelompok dan organisasi atau masyarakat yang mengharapkan beliau menjadi salah satu calon pemimpin bangsa.

“Oleh karena itu, barisan kader Gus Dur seluruh Indonesia, mulai dari Kota Malang ini mengharapkan bagaimana nanti pemilihan umum berjalan secara lancar, jujur, adil tanpa ada rasa jegal menjegal. Karena semua calon itu adalah baik, dari anak bangsa yang perlu dihargai dan hak konstitusionalnya perlu di hormati,” tambahnya.

Apapun alasannya, lanjut Pasang, Barikade Gus Dur mengharapkan pemimpin masa depan dalam pesta demokrasi mendatang adalah pemimpin yang mengutamakan kepentingan masyarakat luas, bukan mementingkan kepentingan partai, golongan maupun kepentingan kelompok. Tapi untuk kepentingan seluruh bangsa Indonesia.

Oleh karena itu, Barikade Gus Dur dalam waktu dekat akan mengadakan rapat kerja nasional di Jakarta, untuk memberi kepercayaan penuh kepada Ketua Umum Yeni Wahid, dalam rangka menentukan sikap politik serta memilih siapa yang akan dipilih.

“Kita bakal menginformasikan keputusan dengan tetap mengikuti garis komando”pungkasnya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *