Pangalengan adalah sebutan untuk salah satu daerah yang terletak di Bandung. Terkenal menawarkan banyak pilihan destinasi wisata, Pangalengan berhasil menjadi kawasan yang menarik perhatian wisatawan. Saat liburan tiba, tak ada salahnya datang ke salah satu dari sekian banyak pilihan wisata Pangalangan. Tak perlu bingung dengan destinasinya, berikut daftar 7 wisata Pangalengan yang tak boleh Anda lewatkan.

1. Taman Langit Pangalengan

taman langit pangalengana
Travel.kompas.com

Jika anda ingin mengunjungi salah satu wisata Pangalengan, tidak ada salahnya jika anda datang ke Pangalengan Sky Park. Tempat wisata yang satu ini cukup populer baik di kalangan penduduk lokal maupun wisatawan. Pengunjung yang datang akan disambut dengan pemandangan yang indah dan memanjakan mata.

Anda bisa mengunjungi Pangalengan Sky Park di Jalan Kukul, Sukaluy, Pangalengan, Bandung. Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu berlibur sekaligus bersantai sambil menikmati keindahan alam, Pangalengan Sky Park merupakan rekomendasi yang tepat untuk dikunjungi. Pengunjung akan disuguhkan dengan hamparan kebun teh dan awan yang tak ada habisnya.

Untuk menjelajahi kawasan wisata ini, pengunjung dikenakan biaya yang cukup terjangkau, yakni sekitar Rp10.000 per orang. Selain bersantai dan menikmati pemandangan yang indah, Pangalengan Sky Park juga menawarkan beberapa spot yang bisa digunakan untuk fotografi.

Salah satu yang menarik dari wisata ini adalah pengunjung dapat mendirikan tenda atau kemah. Terdapat tempat perkemahan yang cukup luas dan bisa menampung banyak tenda. Jika Anda ingin mencobanya, pastikan perlengkapan berkemah Anda sudah siap dari rumah!

2. Wayang Rindu Panenjoan

memanen wayang rindu
regional.kompas.com

Tak kalah menarik dari wisata Panenjoan lainnya, Wayang Rindu Panenjoan juga menjadi destinasi populer di kalangan wisatawan. Tempat wisata ini memiliki daya tarik yaitu adanya jembatan panjang yang terbentang di tengah perkebunan. Pengunjung bisa berjalan melintasi jembatan sambil mengagumi hamparan pemandangan hijau yang menakjubkan. Tak hanya itu, udara sejuk dan segar pun menyambut pengunjung Wayang Rindu Panenjoan.

Destinasi wisata ini bisa Anda kunjungi di Kecamatan Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Letaknya yang strategis dan dekat dengan Rumah Budak Setan membuat banyak wisatawan penasaran dan ingin sekali berkunjung.

Bagi Anda yang menyukai fotografi, Wayang Rindu Panenjoan juga menarik untuk dikunjungi karena banyak tempat untuk ber-instagram. Tidak perlu mengeluarkan biaya besar, Anda bisa menghabiskan waktu di tempat wisata alam ini dengan membayar Rp 10.000 per orang untuk tiket masuk. Bagi Anda yang suka berkemah, Wayang Rindu Panenjoan juga menyediakan tempat berkemah. Bukankah itu sangat keren?

3. Rumah Setan

rumah setan
bandung.kompas.com

Berlokasi tidak jauh dari wisata sebelumnya, Rumah Budak Setan merupakan wisata Pangalengan yang cocok bagi anda yang menyukai wisata horor. Kawasan tersebut menjadi populer setelah dijadikan lokasi syuting film Budak Setan garapan Joko Anwar.

Pengunjung yang datang bisa melihat secara langsung keindahan bangunan bergaya Belanda tersebut. Meski membuat sebagian orang takut, House of Devil’s Slaves berhasil membangkitkan rasa penasaran dan keinginan banyak turis untuk mengunjunginya. Wisatawan tidak hanya datang dari Bandung, tetapi juga dari daerah lain. Berani mengunjungi wisata horor ini saat berada di Pangalengan?

4. Perkebunan Teh Malabar

Kebun teh Malabar
Wisatidn.com

Kebun Teh Malabar atau biasa dikenal dengan Kebun Teh Pangalengan juga merupakan tempat wisata indah yang menarik untuk dikunjungi. Wisata Pangalengan ini bertempat di Jalan Babakan, Banjarsari. Tempat yang dulunya berupa hutan, kini berubah menjadi kebun teh dengan pemandangan alam yang indah dan menakjubkan. Pengunjung dapat melihat pekarangan kebun teh dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Cukup terjangkau bukan?

Jika beruntung, Anda tidak hanya bisa menikmati hamparan kebun teh, tapi juga melihat proses pengolahan teh di Pabrik Teh Malabar. Sarana rekreasi sekaligus edukasi ini tentunya menjadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi bersama teman dan keluarga. Udara sejuk dan segar di Kebun Teh Malabar juga akan membuat Anda betah dan enggan untuk pulang.

5. Hutan Pinus Rahong

hutan pinus rahong
Travel.kompas.com

Ingin berwisata hutan pinus dengan banyak permainan dan aktivitas seru? Hutan Pinus Rahong merupakan rekomendasi yang tepat untuk Anda kunjungi. Seperti namanya, wisata Pangalengan ini merupakan kawasan hutan pinus yang cukup luas. Pengunjung tidak hanya dapat berjalan melalui kawasan hutan, tetapi juga menikmati berbagai kegiatan menarik seperti hiking, paintball, berkemah, dan arung jeram. Bukankah itu sangat keren?

Tidak perlu mengeluarkan biaya mahal, Anda bisa menjelajahi dan menikmati Hutan Pinus Rahong dengan merogoh kocek sekitar Rp10.000 per orang. Di sini pengunjung bisa bersantai sambil menikmati keindahan alam.

Hutan Pinus Rahong juga sangat cocok untuk dikunjungi para pecinta fotografi. Sebagai tidak, ada banyak tempat menarik untuk instagram. Berada di kawasan Pangalengan, Hutan Pinus Rahong jelas merupakan wisata yang wajib Anda kunjungi.

6. Dataran Tinggi Nimo

Dataran Tinggi Nimo
bandung.kompas.com

Tak perlu bingung, saat ingin mengunjungi Wisata Pangalengan, Anda bisa datang ke Dataran Tinggi Nimo. Destinasi wisata yang satu ini terletak di Kecamatan Banjarsari, Pangalengan, Kabupaten Bandung. Seperti namanya, pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan dataran tinggi yang indah dan menakjubkan.

Nimo Highland dikenal sebagai objek wisata baru yang akan beroperasi pada Mei 2022. Namun, wisata ini mampu menarik perhatian tidak hanya wisatawan lokal, tetapi juga luar daerah. Nimo Highland tidak hanya menawarkan pemandangan dataran tinggi yang indah, tetapi juga memiliki beberapa bangunan menarik seperti Indian House, Glass Bridge dan suasana Santorini yang unik.

Untuk masuk dan menjelajahi kawasan wisata, pengunjung harus membayar biaya masuk sekitar Rp 35.000 untuk dewasa dan Rp 25.000 untuk anak-anak.

7. Situ Chileunka

ada ayam
regional.kompas.com

Tak perlu bingung dengan destinasi wisata Pangalengan, Anda bisa mengunjungi Sita Chileunku yang cantik. Destinasi wisata yang satu ini menyuguhkan pemandangan danau yang sangat luas. Salah satu daya tarik utamanya adalah adanya jembatan panjang di tengah danau.

Selain bersantai dan menikmati pemandangan yang indah, pengunjung juga bisa menikmati berbagai aktivitas menarik. Beberapa permainan yang bisa Anda coba antara lain flying fox, paintball, dan rafting. Ini bagus, bukan? Tak hanya itu, bagi Anda yang gemar camping, Situ Cileunca juga menawarkan area camping yang luas. Anda bisa menginap di kawasan danau ini dengan bermalam dan mendirikan tenda.

Nah itulah daftar 7 tempat wisata pangalengan yang bisa anda kunjungi. Dari rekomendasi di atas, wisata mana yang menurut Anda paling menarik dan ingin Anda ikuti?

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *