Komunitas Blasak, Refresing dan Olah Raga ( BRO ) Gelar Ultah Ke-5 Di Sawah Genting Desa Sumbergondo.

Klikbatu.id Batu : Komunitas Blasak, Refresing dan Olah Raga ( BRO ) peringati hari ulang tahun yang ke 5 di Sawah Genting Desa Sumbergondo Kecamatan Bumiaji kota Batu. Kamis ( 9/3/2023 ) pagi.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pengurus maupun anggota Komunitas ( BRO ), Turut hadir Ketua BNN kota Batu
Dr. Hj. Agus Surya Dewi, M. Pd, Anggota DPRD kota Batu yang juga selaku pembina Komunitas BRO yaitu Didik Mahmud, Hari Danah Wahyono, Heli Suyanto.

Dalam kegiatan ini, juga dilaksanakan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba oleh BNN kota Batu.

Ketua Komunitas BRO Qiriyah atau yang akrab di panggil Bu Orin menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan pada hari ini merupakan peringatan hari ulang tahun Komunitas Blasak, Refresing dan Olah Raga ( BRO ) yang ke 5 tahun.

” Untuk ikut meningkatkan kepariwisataan di kota Batu, kegiatan ulang tahun komunitas BRO selalu dilaksanakan ditempat-tempat wisata, seperti saat ini yaitu untuk meningkatkan kepariwisataan di desa pada HUT Komunitas BRO ke 5 tahun kami adakan di Sawah Genting desa Sumbergondo dan pada tahun lalu kami adakan di Batu Night Spectaculer ( BNS ).

Dengan dilaksanakan di tempat wisata diharapkan ibu-ibu bisa refreshing dan sehat seperti yel-yel Komunitas BRO yaitu Sehat, Gembira dan Bugar. Sehat dengan olah raga senam, gembira dengan melaksanakan kegiatan senam ditempat wisata.

Perlu diketahui bahwa di komunitas BRO ini ada berbagai macam senam baik senam tera, aerobik, zumba, Litikung maupun senam-senam lainnya.

Untuk anggota Komunitas BRO ini banyak sekali dan tidak terhitung karena yang tercatat dalam grup saja ada sekitar 250 orang yang kesemuanya adalah ketua.

Diharapkan kedepan Komunitas BRO bisa lebih maju dan banyak kegiatan, dan Komunitas BRO siap mengerakkan anggota dalam setiap kegiatan apapun, bukan hanya instruktur saja “, jelasnya.

Disampaikan oleh Ketua pembina Komunitas BRO yang juga menjabat anggota DPRD kota Batu H Hari Danah Wahyono menjelaskan bahwa Komunitas BRO ini dibentuk dengan tujuan untuk menghimpun masyarakat kota Batu yang senang blasak, refreshing dan olah raga.

” Agenda kegiatannya kita adakan setiap tiga bulan sekali.

Untuk Blasak ini merupakan agenda kegiatan bagi para pecinta alam dengan olah raga naik gunung.

Refreshing yaitu kegiatan rekreasi ke tempat-tempat wisata seperti liburan ke pantai.

Dan untuk olah raga, yaitu kegiatan-kegiatan olah raga seperti olah raga senam, olah raga senamnya pun bermacam-macam “, jelasnya.

Ditambahkan oleh pembina Komunitas BRO yang juga selaku Wakil Ketua DPRD kota Batu Heli Suyanto bahwa kegiatan Komunitas BRO ini merupakan kegiatan positif bagi masyarakat kota Batu.

” Ini adalah kegiatan positif, karena dengan berkumpul dan olah raga ini bisa meningkatkan imun bagi masyarakat kota Batu.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk menjaga silaturahmi dan kerukunan bagi ibu-ibu baik dari kota Batu maupun luar kota Batu.

Anggota dari Komunitas BRO ini dari semua kalangan maupun umur, luar biasa sekali sampai ada anggota yang berumur 78 tahun dan masih bersemangat untuk berolah raga seperti pribahasa di dalam tubuh yang kuat dan jiwa yang sehat “, jelasnya.

Dalam setiap kegiatannya, komunitas ini juga bekerjasama dengan BNN kota Batu untuk sosialisasi bahaya penyalah gunaan narkoba.

” Ibu-ibu ini setiap harinya adalah mendidik anak jadi setiap ada sosialisasi dari BNN bisa di sampaikan kepada anak-anaknya.

Seperti tadi dalam pelaksanaan juga dilaksanakan senam bersih narkoba ” Bersinar ” bersama kepala BNN kota Batu.

Dan diharapkan kedepannya untuk meningkatkan perekonomian disetiap kegiatan komunitas BRO ini untuk mengikut sertakan UMKM yang ada di Desa-desa “, harap Heli Suyanto.

Disampaikan pula oleh kepala BNN kota Batu Dr. Hj. Agus Surya Dewi, M. Pd, bahwa pada kegiatan ini juga dalam rangkaian peringatan hari ulang tahun BNN RI yang ke 21 tahun.

” Pada rangkaian acara peringatan hari ulang tahun BNN RI yang ke 25 tahun, kami ikut masuk pada kegiatan yang dilaksanakan oleh komunitas BRO ini.

Karena Komunitas BRO ini merupakan komunitas sehat, dengan tujuan agar mereka bisa mengajak keluarganya untuk berpola hidup sehat tanpa narkoba.

Dengan demikian kami bisa masuk ke seluruh komunitas, dan untuk preventifnya adalah disekolah-sekolah karena usia muda itu adalah usia produktif yang rentan dengan pengaruh penyalahgunaan narkoba.

Jadi melalui kegiatan ini setidaknya orang tua tahu bahwa narkoba itu dampaknya sangat bahaya.

Dan kami untuk sosialisasi bahaya narkoba kami juga ada senam bersinar yaitu senam bersih narkoba yang juga dilakukan dengan komunitas senam BRO ini “, jelasnya. {Ags}.

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *